Penerima BTPKLWN-TNI Kecamatan Labuhan Maringgai Didominasi Nelayan

Foto, Penerima BTPKLWN-TNI Kecamatan Labuhan Maringgai Didominasi Nelayan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Hari ke-8 dari 20 hari yang direncanakan pembagian BTPKLWN-TNI berlangsung di Koramil 429-10/Labuhan Maringgai, Jum’at (15/4/2022).

Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal menjelaskan Koramil 429-10/Labuhan Maringgai merupakan titik kedua setelah kemarin selama 7 hari melaksanakan di Makodim dan telah menyelesaikan 10 Kecamatan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Untuk Kecamatan Labuhan Maringgi dengan kondisi wilayah pesisir penerima BTPKLWN-TNI didominasi oleh para nelayan. Total hari ini yang kita bagikan sebanyak 806 orang, hari sabtu 874 Orang dan untuk hari minggu sejumlah 832 orang”, jelasnya.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan bahwa total masyarakat penerima bantuan di wilayah Teritorial Kodim 0429/Lamtim sebanyak 10.000 orang.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-77

“Kodim se-indonesia diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada 1.380.000 Orang. Sementara di Lampung Timur sendiri ada 8.237 pedagang kaki lima yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan dan 1.763 nelayan pesisir sehingga jumlah penerima BTPKLWN-TNI di Lampung Timur sejumlah 10.000 calon penerima”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada Personil yang bertugas sebagai Tim penyalur BTPKLWN-TNI bagi masyarakat agar tetap mempedomani prokes.

“Dalam pelaksanaannya mari kita lakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menghindari kerumunan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19”.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil 10/LBM Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat. Sehingga diharapkan bisa kembali menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di tingkat bawah,” pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Sementara salah satu warga penerima BTPKLWN-TNI, Yanto warga Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai yang berprofesi sebagai nelayan merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini.

“Terima kasih bapak Presiden dan Bapak Panglima TNI atas bantuan yang diberikan, saya sangat senang bantuan ini akan saya buat tambah modal usaha sebagai nelayan”, tutupnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum