Do’a Bersama Peringatan HJK Ke-78, Dandim : Mari Teladani Patriotisme Para Pahlawan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 terus digelar, selain Baksos, Karbak, pemberian santunan penanaman pohon dan pembersihan pasar serta saluran irigasi, Kodim 0429/Lamtim kembali menggelar Do’a bersama, Kamis (14/12/2023).

Do’a bersama yang berlangsung di Masjid Al-Baroqah merupakan rangkaian acara peringatan HJK ke-78 tahun 2023 ini dihadiri langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Pa Staf, Danramil jajaran, anggota Bintara dan Tamtama serta menghadirkan tokoh Agama setempat.

β€œPeringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-78 Tahun 2023 tahun ini mengangkat tema ”TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”. Alhamdulillah pada peringatan HJK di tahun ini Kodim kita bersama-sama dapat memberikan santunan kepada anak yatim piatu, melakukan donor darah, karya bakti dan penanaman pohon,” ujar Dandim disela-sela kegiatan Do’a bersama.

Baca Juga :  Ditemani Segelas Kopi, Pasiter Satgas TMMD 117 Komsos Dengan Pengusaha Ayam Kampung

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah TNI AD. Dengan peringatan seperti ini, diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0429/Lamtim dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

β€œPeringatan HJK ini merupakan wujud syukur dan mendoakan leluhur pendahulu TNI AD yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara Indonesia”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa serta senantiasa berdoa agar senantiasa diberikan keselamatan.

Baca Juga :  Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

“Mari kita sama-sama berdoa agar seluruh Personil Kodim 0429/Lamtim senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta lindungan Allah SWT dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Sementara Ustad Andi berpesan sejatinya Do’a bersama pada peringatan HJK ke-78 dijadikan momentum bagi Prajurit untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperkokoh rasa cinta terhadap Tanah Air dan Bangsa.

Pihaknya juga mendoakan untuk seluruh Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0429/Lamtim menjadi Prajurit yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan menjadi Prajurit NKRI yang selalu menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum