Dukung Program Pembangunan, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Hadiri Musrenbangdes

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Timur hingga ke tingkat desa, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Rabu (11/10/2022).

Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Dimana kegiatan ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Penanaman Ribuan Mangrove Serentak Nasional

Sementara seluruh rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, Raksadesa, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan.

Salah seorang Personil Babinsa Koramil 429-11/Sekampung, Serda Ribut Wibowo pada saat menghadiri Musrenbangdes di Balai Desa Hargomulyo menegaskan kehadiranya dalam kegiatan tersebut adalah sebuah bentuk dukungan terhadap program pembangunan desa.

Baca Juga :  Aksi Todong dan Rampas Hp Milik Anak-anak

“Semoga Musrenbangdes kali ini menyerap semua aspirasi/usulan yang sebelumnya dilakukan melelalui musyawarah dusun (musdus) demi kemajuan Desa Hargomulyo”, ucapnya.

Masih dikatakanya,”proyeksi pembangunan ke depan bukan hanya fokus di infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Tidak kalah penting harus diperhatikan pengembangan SDM dan kondisi gizi Anak-anak sehingga kita terbebas dari Stunting”, pungkasnya. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum