Foto, Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi Advokasi dan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.
Foto, Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi Advokasi dan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Muara Enim-(HPN)- Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi Advokasi dan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Senin (25/04/2022) pada pukul 10.00 WIB.

Tampak Hadir di kegiatan yang berlangsung di Rumah Kediaman Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Darmawan Usman, SH, Anggota Komisi IX, Irma Suryani,S.E, mewakili Anggota DPR-RI, Sekda Provinsi SumSel Emran Tabrani,M.Si.Perwakilan Deputi BKKBN Pusat dr.Eni Gustina, Perwakilan BKKBN Provinsi SumSel dan Kader KB Kabupaten Muara Enim bersama jajarannya.Sekcam Lubai Ulu, Kapolsek Rambang Lubai, Danramil Rambang Lubai, Kepala Desa Se-Kecamatan Lubai Ulu dan Perangkatnya, TP PKK, Kader KB Desa se-Kecamatan Lubai Ulu, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Perwakilan PTPN VII,dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Sambutannya, Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani,M.Si mengatakan rasa Terimakasih kepada Ibu Irma Suryani yang sudah datang ke Bumi Serasan Sekundang ini hal ini menambah semangat kami membangun Kabupaten Muara Enim, sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Baca Juga :  Pj Bupati Muara Enim Hadiri Ngunduh Mantu Kades Sumber Mulia

Bahwa pembangun pada dasarnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam subjek pembangunan, penduduk harus di bangun agar menghasilkan SDM Berkualitas untuk menjalankan roda pembangunan,untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sehat dan sejahtera hendaknya pembangunan dilakukan dengan cara seimbang tidak hanya dari fisik saja namun SDM juga sama pentingnya.penduduk yang besar adalah modal pembangunan sebuah Bangsa,” Jelasnya.

Salah satu usaha mengatasi kependudukan yang sedang di hadapi saat ini BKKBN dengan Program Bangga Kencana turut berpartisipasi mempercepat mengatasi Penurunan Stunting, untuk itu perlu kerjasama antara Pemerintah Pusat, Daerah, Mitra Kerja dan Pamangku Kepentingan.Atas Nama Kabupatin Muara Enim Saya mengucapkan kepada semua Pihak yang telah mendukung acara ini, ”tutupnya.

Dikesempatan tersebut, Irma Suryani,S.E.menyampaikan materi bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Sosialisasi ini bertujuan melakukan upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, hal tersebut merupakan amanat Undang-undang Nomor 52 Tahun 2019 Pasal 1 ayat 8 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga,’’ Terangnya.

Baca Juga :  Unsur Tripika Kecamatan Lubai Ulu dan Polsek Patroli Bersama, Jelang Malam Tahun Baru 2022

Saat di wawancarai bahwa kami sangat bangga kepada masyarakat Kecamatan Lubai yang sangat antusias dan positif atas materi yang kami sampaikan untuk menyampaikan bahwa Stunting ini perlu di perangi jangan sampai anak-anak kita tidak tumbuh kembang baik fisik maupun otaknya, hal ini yang kita harapkan masyarakat Lubai ini bisa lahir dengan selamat bisa jadi anak yang sehat.

Sementara dalam tahun ini saya kunjungi Kabupaten Muara enim yang kedua, sebelumnya di Kota Pagar Alam besok di Ogan Ilir dan setelah Idul Fitri di lanjutnya di 11 Kabupaten di SumSel , dan harapan kami masyarakat Lubai ini bisa mengerti dan paham agar bisa mencegah stuting, bisa melakukan KB secara mandiri,”Tutupnya.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here