Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din Diresmikan

0
60
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Bupati Asahan Surya, meresmikan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din, yang bertempat di Dusun V Sumber Baru Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja. Minggu (13/09/2020).

Tampak hadir, Plt. Sekda, OPD, Camat Kecamatan Tinggi Raja, Kepala Desa Sumber Harapan, Pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din Mujianto dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah hadir untuk meresmikan Rumah Qur’an kami ini.

“Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din ini didirikan untuk mengajarkan para anak-anak di desa kami ini dalam mempelajari Alquran yang merupakan pedoman bagi kita yang beragama Islam.” ucap Mujianto.

Lanjutnya, dengan berdirinya Rumah Qur’an ini dapat menciptakan anak-anak memiliki akhlak mulia dan juga dapat mengurangi sisi negatif bagi para generasi penerus bangsa di Kabupaten Asahan khususnya di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Suami Habisi Nyawa Istri

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memperhatikan serta membantu perkembangan Rumah Quran ini,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan Surya, turut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya mewujudkan Asahan yang religius dan cerdas.

Masih kata Bupati, bahwa Pendidikan di Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din ini merupakan pendidikan yang menyentuh langsung ke masyarakat, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan bantuan dan dorongan untuk perkembangan Rumah Qur’an ini.

Baca Juga :  Pemuda Batak Bersatu Asahan Dukung Surya-Taufik di Pilkada 2020

“Dengan adanya Rumah Qur’an ini anak-anak kita dapat membaca alquran dengan baik dan benar, itu merupakan suatu kebanggaan kita sebagai orang tua, maka dari itu beri dukungan kepada para pengurus Rumah Qur’an ini dalam pengembangannya,” ujar Surya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan memberikan bantuan kepada Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din untuk melengkapi apa-apa saja yang menjadi kebutuhan di rumah Qur’an ini.

Pada kegiatan ini para masyarakat yang hadir pada peresmian tersebut disuguhkan oleh tausiah agama yang diberikan oleh Al-ustadz M. Yasir Tanjung, mengajak kepada masyarakat di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja untuk memuliakan para alim ulama dan para pecinta Alquran

Kegiatan ini dirangkai juga dengan memberikan santunan kepada 5 orang kaum dhuafa berupa beras. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here