Foto, Dandim 0429/Lamtim Melaksanakan Vicon Dengan Pangdam II/Swj Antisipasi Bangsit Idul Fitri 1443 H
Foto, Dandim 0429/Lamtim Melaksanakan Vicon Dengan Pangdam II/Swj Antisipasi Bangsit Idul Fitri 1443 H

Lampung Timur-(HPN-SMSI)- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengikuti video conference (Vicon) dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi antisipasi perkembangan situasi (Bangsit) hari raya Idul Fitri 1443 H, bertempat di ruang vicon Makodim, Rabu (27/4/2022).

Turut mendampingi Dandim, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto beserta seluruh Perwira Staf Kodim.

Foto, Dandim 0429/Lamtim Vicon Bersama
Foto, Dandim 0429/Lamtim Vicon Bersama Pangdam II/Sriwijaya

Mengawali arahanya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh Prajurit di jajaran Kodam II yang beragama muslim.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan menyikapi kelangkaan minyak goreng curah saat ini yang menjadi trend nasional agar masing-masing jajaran memonitor.

Baca Juga :  Tim Mini Soccer TNI Polri Lamtim Kalahkan Tim Umum Lambar

“Silahkan jajaran berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak Kepolisian untuk memonitor pendistribusian minyak goreng khususnya minyak goreng curah guna mengantisipasi adanya permainan yang bisa berdampak terjadinya kelangkaan. Karena minyak goreng curah dan kemasan kualitasnya tidak jauh beda hanya saja pada bentuk kemasanya saja”, ujar Pangdam.

Sementara terkait perkembangan situasi hari raya Idul Fitri 2443 H, Pangdam menekankan kepada Dansat jajaran agar mengatur gelombang cuti.

“Laksanakan pengaturan cuti dengan baik sehingga tidak ada kekosongan di masing-masing Satuan, termasuk memberikan penekanan kepada anggota untuk memeriksa kembali keamanan rumah seperti instalasi listrik dan lain-lain sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama Anggota tersebut melaksanakan dinas cuti”.

Baca Juga :  Gadaikan Tanah Garapan, Petani di Lampung Timur Dilaporkan Polisi

“Para Dansat agar peduli dan tidak masa bodoh kepada prajurit, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Prajuritnya harus diberikan perhatian khusus di ketahui diarahkan dan di evaluasi”.

Selanjutnya Pangdam berpesan,”Prajurit yang sedang melaksanakan tugas di daerah Operasi tetap waspada. Operasi yang dilaksanakan tetap berpedoman pada Operasi Teritorial, tetapi agar selalu waspada, jangan pasif tetapi terus aktif melaksanakan patroli”, tegas Mayjen TNI. Agus Suhardi. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here