Dandim 0429/Lamtim : Babinsa Jangan Lelah Berbuat Kebaikan

Foto, Dandim 0429/Lamtim : Babinsa Jangan Lelah Berbuat Kebaikan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN-SMSI)- Danramil dan Babinsa harus dapat berkontribusi di wilayahnya masing-masing, temukan solusi yang dapat mengatasi kesulitan masyarakat melalui koordinasi serta kerja sama yang baik dengan semua pihak.

Sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) harus dapat menguasai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam keteranganya menghimbau kepada Danramil dan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaranya selalu setia bersama warga masyarakat binaannya untuk berbuat yang terbaik dalam membantu pemerintah baik Kecamatan maupun desa binaannya.

Baca Juga :  Pembangunan RTLH Kodim 0429/Lamtim Milik Bapak Ujang Sudah Capai Progres 40 %

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus membawa manfaat. Berbuat baik tidak harus menunggu balasan kebaikan yang sama ataupun mengharapkan pujian atau balasan besar, akan tetapi berbuat baik harus dilandasi dengan keikhlasan agar apa yang kita kerjakan dapat membawa manfaat dan bernilai ibadah”, ungkapnya, Kamis (16/6/2022).

Masih lanjut Dandim, Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M juga sering menyampaikan bahwa,”Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak kebaikan yang tak pernah berujung. Tapi sekecil apapun kejahatan yang kau lakukan akan menjadi warisan kejahatan berikutnya, “Terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 08/RU Monitoring Penyerahan Bansos Penyandang Disabilitas

Di samping itu, Dandim juga mengatakan bahwa babinsa harus bisa memberikan pembinaan kepada warga masyarakat binaannya agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif, menciptakan keamanan serta meminimalisir tindak kriminal dengan mengedepankan sinergitas dengan TNI Polri dan pemerintah daerah guna mewujudkan wilayah yang aman, tentram, damai, sejahtera dan bermartabat, ” Tutupnya. (Rls/Tarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum