Lanjutkan Program Unggulan, Dandim 0429/Lamtim Ini Bentuk Komitmen Dan Kepedulian

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com-Β  Program unggulan Kodam II/ Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah (DMS) yang dilaksanakan Kodim 0429/Lamtim bertempat di SDN 2 Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur.

Program DMS yang digagas oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj melalui jajaran dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak serta mencegah stunting serta terpenuhinya gizi khususnya pada anak Sekolah Dasar (SD).

Hal ini disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M saat memberikan sambutan pada kegiatan Dapur Masuk Sekolah, Jum’at (1/3/2024).

“Kegiatan DMS seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim ini juga dilaksanakan oleh 32 Kodim jajaran Kodam II/Swj diantaranya, Provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Adapun metode yang dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah hal ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan jangkauan sasaran dalam pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak SD”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Hari Bhakti Adhyaksa ke- 62 dan HUT IAD ke-22, Tingkatkan Germas

Masih dikatakan Dandim, sebagai bagian masyarakat Lampung Timur Kodim 0429/Lamtim siap bekerja sama dengan segenap komponen masyarakat dalam mendukung setiap program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa apa yang kami laksanakan ini belum sepenuhnya menjangkau harapan kita semua, namun paling tidak melalui kegiatan semacam ini akan dapat menginspirasi dan memotivasi segenap komponen masyarakat untuk turut peduli dan siap ambil bagian dalam membantu mengatasi terjadinya gizi buruk di lingkungan anak-anak”, sambungnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,”Kodim 0429/lamtim bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai bentuk implementasi dari salah satu 7 tujuh perintah harian kasat yaitu “TNI AD Harus hadir di tengah kesulitan rakyat serta mampu memberikan solusi terbaik”.

Baca Juga :  Polsek Way Bungur, Bantu Seorang Kakek Asal Jawa Timur, Mau ke Palembang

Diakhir sambutannya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan berpartisipasi terselenggaranya kegiatan DMS.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Allah SWT Tuhan yang maha kuasa serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya bagi anak-anak sekolah dasar”, pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan DMS, seluruh Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim, Danramil 429-13 Metro Kibang Lettu Inf Sugiantoro, Camat Metro Kibang Junaidi Rahmad, M.H, Kapolsek AKP. Andreas Winardi, Ka Korwil Sutiyono, S.Pd, Ketua Komite SDN 2 Rohadi, Ka UPTD Puskesmas Dwi Rosadi, S.K.M, Kepala KUA Agus Salim S. Ag, Kepala Sekolah SDN 2 Margototo Masnaria, S.Pd.,SD, Kades Margototo Al Komarudin, S.I.P, Ketua Persit KCK Cab LIV Lamtim Ny. Reni Arief Budiman beserta pengurus. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum