Foto, Pastikan Siap, Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Dan Bupati Tinjau Pos Pam Serta Pos Yan
Foto, Pastikan Siap, Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Dan Bupati Tinjau Pos Pam Serta Pos Yan

Lampung Timur-(HPN-SMSI)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bersama Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution dan Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik Tahun 2022, Kamis (28/4/2022).

Turut serta dalam rombongan saat melakukan peninjauan Pos pelayanan dan Pos Pengamanan Mudik, Wakapolres Lamtim Kompol Leksan Ariyanto, Kepala Dinas Perhubungan Wan Ruslan Abdul Ghani, Kasat Pol PP Syahmin Saleh dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur.

Foto, Kapolres Lampung Timur
Foto, Kapolres Lampung Timur

Disela-sela kegiatan peninjauan Pos pengamanan dan Pos pelayanan, Bupati M. Dawam Rahardjo menghimbau kepada pemudik untuk berhati-hati. “Kami menghimbau kepada pemudik untuk berhati-hati dalam perjalanan, ingat keluarga menunggu di rumah,” terangnya.

“Keberadaan Pos Pelayanan dan Pos Keamanan siap untuk menyambut pemudik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya,” terang M. Dawam Rahardjo.

Foto, Bupati Lampung Timur dan Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur dan Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lampung Timur

Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky A. Nasution menjelaskan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik, Polres Lampung Timur menyiapkan 6 pos terdiri dari. 1 pos Pelayanan dan 5 Pos Pengamanan.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Resmi Tutup Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Setiap pos pengamanan dan pelayanan melibatkan berbagai unsur diantaranya, Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Senkom, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan Pramuka.

Foto, Forkopimda di Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri
Foto, Forkopimda di Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, Polres Lampung Timur menyiagakan personil untuk melakukan pengawalan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua pada malam hari.

“Pengawalan pengemudi kendaraan roda dua akan dilakukan secara estafet dan akan dilanjutkan Polres yang di lalui pemudik, pengawalan ini sesuai instruksi Kapolda untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik,”Ujarnya AKBP Zaky A. Nasution.

Selain itu, Polres Lampung Timur juga melakukan ploting personil untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas. “Kami sudah menyiagakan personel gabungan dibeberapa pos Pengamanan demi kelancaran dan keamanan lalu lintas sepanjang jalur yang dilalui para pemudik,”Pungkas Kapolres.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Pada kesempatan yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan kunjunganya bersama Kapolres dan Bupati tersebut untuk memastikan kesiapan pos menghadapi mudik Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT PMI-77 Dihadiri Dandim 0429/Lamtim

“Peninjauan Pos Pelayanan dan Pengamanan yang kami laksanakan bersama Bapak Kapolres dan Pak Bupati adalah untuk memastikan kesiapan pos-pos yang didirikan guna menghadapi baik arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2022”, jelasnya.

Dandim juga menjelaskan wujud sinergi TNI Polri dan pemerintah daerah, pihak Kodim menerjunkan ratusan Personil yang di tugaskan langsung di pos-pos yang tersebar di wilayah Lampung Timur.

“Kami dari Kodim menerjunkan sebanyak 144 Personil dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Polres Lamtim yang berlangsung dari tanggal 28 April s.d 9 Mei 2022 dalam rangka mewujudkan kamtibmas Lampung Timur yang kondusif serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1443 H”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H

Dalam kesempatan tersebut, Dandim, Kapolres dan Bupati menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas pos pengamanan. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here