Foto, Forkopimda Lamtim Gelar Patroli Skala Besar Jelang Idul Fitri 1443 H
Foto, Forkopimda Lamtim Gelar Patroli Skala Besar Jelang Idul Fitri 1443 H

Lampung Timur-(HPN)- Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Timur menggelar patroli berskala besar untuk memastikan keamanan pelaksanaan malam Takbir Idul Fitri 1443 H, Minggu malam (1/5/2022).

Kegiatan Patroli skala besar dihadiri langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, PJU Polres Lamtim, Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri, Kasat Pol-PP Syahmin Salaleh, Kadishub Lamtim Wan Ruslan, Anggota Kodim, Anggota Polres, Pol-PP dan Anggota Diahub.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 10/LBM Himbau Pengunjung Pantai Kerang Mas Dan Mutiara Baru Patuhi Prokes

Kegiatan diawali Apel pengecekan di Mako Polres Lamtim dipimpin langsung Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Foto, Forkopimda Lampung Timur
Foto, Forkopimda Lampung Timur

“Malam ini kita akan melaksanakan Patroli Skala Besar untuk memastikan jalannya takbiran masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H”, ujar Azwar pada saat mengambil apel.

“Tujuan Patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman juga mengantisipasi berkumpulnya anak muda yang dapat menimbulkan hal negatif seperti balap liar, mabuk dan lain sebagainya sehingga akan menciptakan situasi kamtibmas yang kurang kondusif”.Jelasnya.

Baca Juga :  Lampung Timur Zona Merah, Forkopimda Gelar Rakor Pemberlakuan PPKM Darurat

“Terima kasih yang sebesar besarnya atas partisipasi yang telah diberikan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas Lampung Timur selama bulan puasa”, pungkas Azwar Hadi.

Untuk diketahui Patroli Skala besar di bagi dua kelompok, untuk Tim 1 dengan route, Mako Polres menuju Kecamatan Raman Utara, Kecamatan Pekalongan, Sekampung, Bumi Agung dan kembali ke Makopolres. Sementara untuk Tim 2 mengambil route, Makopolres, Kecamatan Way Jepara, Sribhawono, Sidorejo, Marga Tiga dan kembali ke Polres. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here