Foto, Jelang Idul Fitri 1443H, Babinsa Way Bungur Semprot Disinfektan Masjid Dan Fasum
Foto, Jelang Idul Fitri 1443H, Babinsa Way Bungur Semprot Disinfektan Masjid Dan Fasum

Lampung Timur-(HPN)- Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, personel dari Koramil 429-02/Way Bungur bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah Masjid dan Fasilitas Umum di Desa Tanjung Qencono, Way Bungur, Minggu (1/5/2022).

Danramil 429-02/Way Bungur Kapten Inf. Suefdi diwakili Babinsa Pelda Nasib mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Foto, Pasar Tanjung Qencono
Foto, Pasar Tanjung Qencono

“Penyemprotan disinfektan beberapa Masjid di desa Tanjung Qencono ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri sehingga tempatnya akan steril dari virus Covid-19 “, kata Babinsa.

Baca Juga :  Penjemputan ODGJ Program Kemanusiaan

“Penyemprotan yang kami lakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di Masjid,”

Babinsa menambahkan selain tempat ibadah fasilitas umum juga menjadi sasaran penyemprotan disinfektan.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum seperti pasar, sekolahan dan balai desa”, pungkasnya.

Sementara Joko Susanto Sekdes Tanjung Qencono memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta relawan yang bersinergi dengan pemerintah desa dalam melakukan aksi penyemprotan.

Baca Juga :  Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi, Hadiri Upacara Peringatan HUT PMI-77

“Semoga langkah penyemprotan disinfektan jelang Idul Fitri 1443 H/ 2022 M dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 meskipun saat ini sudah berangsur membaik. Kami juga berharap masyarakat Desa Tanjung Qencono tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pada saat melaksanakan ibadah sholat Ied nanti”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman. S, Sekdes Tanjung Qencono Joko Susanto beserta seluruh perangkat Desa Tanjung Qencono. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here