Kodim 0429/Lamtim Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H

Foto, Kodim 0429/Lamtim Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sholat Idul Fitri 1443 H berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0429/Lamtim, Jl. Soekarno-hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (2/5/2022).

Tampak hadir Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Perwira Staf dan Danramil jajaran, Anggota Kodim, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji beserta pengurus dan perwakilan Persit tiap-tiap Koramil serta warga masyarakat.

Dalam khotbah Sholat Idul Fitri Ustadz Masduki Zein menyampaikan bahwa, Ramadhan adalah bulan peleburan dosa, dimana sebelas bulan kita (manusia) banyak salah dan dosa.

Baca Juga :  Hadiri Sertijab Camat Metro Kibang, Danramil: Mari Kita Tingkatkan Soliditas Dan Sinergitas

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Masduki Zein, Ramadhan telah berlalu takkan mungkin kembali kehadapan kita. Hanya ada dua alternatif saja, apakah kita dapat berjumpa di Ramadhan yang akan datang atau takkan jumpa.

Tidak ada satupun manusia yang mampu menjamin akan ada kehidupan hari esok, kecuali Allah SWT yang menentukan kehidupan dan kematian seorang hamba, dan Allah SWT berkehendak atas segala sesuatu.

Ramadhan telah mengajarkan kepada kita agar kita mampu berkomunikasi membina hubungan, baik vertikal maupun horizontal, yaitu Hablumminallah dan Hablumminanas. Ramadhan juga telah mengajarkan kepada kita agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakornis TMMD Ke -117 Secara Virtual

Usai pelaksanaan Sholat, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin”, ucapnya.

“Momen lebaran kali ini patut kita syukuri karena dengan semakin membaiknya Covid-19 sehingga pemerintah mengizinkan mudik, akan tetapi kita tidak boleh bereuforia tentunya tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin prokes”, pungkas Dandim. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum