Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-anak RA Dan MI Mambaul Hikmah Kunjungi Koramil Purbolinggo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Cuaca gerimis tak menyurutkan semangat Siswa RA dan MI Mambaul Hikmah Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo mengadakan kunjungan ke Koramil 429-06/Purbolinggo, Sabtu (13/1/24).

Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah RA. Mambahul Hikmah Ibu Septi Rokhmah Eka Wati, S.Pdi bersama 4 guru pembina.

Mewakili Danramil, Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto bersama anggota Koramil menyambut kedatangan anak didik RA dan MI Mambaul Hikmah dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Serma Yudyanto dengan bahasa yang mudah dipahami mengenalkan kepada anak-anak tentang Tugas Pokok TNI berdasarkan UU No 34 Tahun 2004, yaitu Menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan Keutuhan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia, dan mengenalkan TNI di usia dini.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Hadiri Pelantikan Anggota PPS Lampung Timur

β€œSemoga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas harapan kita semua, karena Bangsa Indonesia yang kaya sumberdaya alam ini butuh generasi yang cerdas, untuk itu adik-adik harus belajar dengan tekun, disiplin, menjaga sopan santun dan saling hormat menghormati,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah RA. Mambaul Hikmah Ibu Septi Rokhmah Eka Wati, S.Pdi menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut bersama anak-anak didiknya berkaitan dengan tema profesi sebagai TNI dan nasionalisme.

Baca Juga :  Seorang Terduga Pengguna Narkoba, Terjaring Patroli Gabungan Di Batanghari

“Sehingga timbul rasa cinta anak kepada profesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri. Harapannya ke depan anak asuh kami ada yang bercita cita untuk menjadi seorang TNI dan termotivasi setelah melihat TNI yang sebenarnya”, ungkapnya disela-sela kegiatan. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum