Pemberangkatan Calon Komcad Kodim 0429/Lamtim Seleksi Di Ajenrem 043/Gatam

Foto, Pemberangkatan Calon Komcad Kodim 0429/Lamtim Seleksi Di Ajenrem 043/Gatam

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sejumlah peserta yang akan mengikuti seleksi Komponen Cadangan (KOMCAD) di Ajenrem 043/Gatam serpas dari Kodim 0429/Lamtim, Selasa (10/5/2022).

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan selamat berjuang kepada para peserta calon Komcad.

“Selamat berjuang semoga apa yang dicita-citakan tercapai. Hati-hati dijalan utamakan faktor keamanan”, kata Dandim.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Masih dikatakanya,”Konsep bela negara melalui Komcad ini dimaksudkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama dalam menghadapi ancaman militer. Sehingga nantinya untuk memperkuat wilayah, tak hanya menjadi Komcad, namun untuk mitra karib di wilayah masing-masing”, jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Way Bungur Gelar Jum'at Curhat Menampung Aspirasi Masyarakat

Komponen Cadangan (Komcad) sebagai bagian integral pertahanan negara merupakan kewenangan pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut dengan melibatkan seluruh sumber daya nasional dan sarana prasarana nasional dengan sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Sesuai dengan Pasal 30 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara, maka Anggota Komponen Cadangan (Komcad) adalah wajib bagi warga negara yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Musda PPNI V Kabupaten Lampung Timur

Sebanyak 38 Orang peserta calon Komcad dari Kodim 0429/Lamtim hari ini mengikuti test/seleksi administrasi di Ajenrem jika dinyatakan lulus selanjutnya pada Tanggal 12 Mei 2022 di lanjutkan seleksi tingkat terpusat di Rindam II/Sriwijaya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum