Sinergi TNI Polri Amankan Misa Natal Dan Tahun Baru Desa Margototo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pastikan berjalan aman serta kondusif, personil TNI Polri dari Koramil 429-13/Metro Kibang Kodim 0429/Lamtim bersama Polsek Metro Kibang laksanakan pengamanan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru di GKSBS Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Minggu (18/12/2022).

Pengamanan secara ketat dilaksanakan oleh personil gabungan sebelum pelaksanaan, selama hingga selesainya kegiatan ibadah yang diikuti ± oleh 300 Orang.

“Kami bersama personil Polsek dibantu rekan Banser terus berupaya mengantisipasi adanya hal-hal yang mengganggu jalanya ibadah saudara-saudara kita, meskipun sampai dengan saat ini situasi Lampung Timur khususnya Kecamatan Margototo masih aman dan kondusif jelang Natal dan Tahun baru”, ujar Babinsa Koramil 429-13/Metro Kibang Sertu Supeno di sela-sela kegiatan pengamanan.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Purbolinggo Diamankan Polisi

Berbagai antisipasi yang di lakukan, sambung Babinsa diantaranya memeriksa lokasi serta para jemaah yang akan melaksanakan ibadah.

“Meskipun jemaah ibadah mayoritas warga Margototo dan sekitarnya kami tetap melakukan pemeriksaan sebelum masuk lokasi guna memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”,tuturnya.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga toleransi sehingga situasi yang kondusif ini akan terus terjaga.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Berikan Sambutan Kegiatan Penyelenggaraan Bakti Kemandirian Masyarakat TA 2022

“Dengan adanya sikap toleransi, konflik dan perpecahan antar individu maupun kelompok tidak akan terjadi. Sikap toleransi juga sebagai kunci utama perdamaian yang patut dijaga. Hal tersebut penting untuk diperhatikan mengingat bangsa Indonesia mempunyai latar belakang perbedaan yang beragam, mulai keyakinan, suku, ras, hingga warna kulit,“ pungkasnya. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum