Rakor Ketua DRPD Muara Enim Dengan PT PLN Serta Subcon Pembangunan Gitet Talang 87 Desa Pagar Dewa

Foto, Rakor Ketua dan Anggota Komisi IV DRPD Muara Enim Dengan PT PLN Serta Subcon Pembangunan Gitet Talang 87 Desa Pagar Dewa

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Rapat Koordinasi Anggota Komisi IV DRPD Kabupaten Muara Enim dengan PT PLN serta Subcon Pembangunan Gitet Talang 87 Desa Pagar Dewa, bertempat di Aula Kecamatan Lubai Ulu, Pada Hari Senin (20/06/2022).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Jonidi,S.H, Anggota DPRD Darmawan,S.H.Sekcam Lubai Ulu Rudy Harianto,ST,M.M,Staf Kecamatan Lubai Ulu, Polsek Rambang Lubai AKP. HENRINADI, SH.,MH, Danramil Rambang Lubai di wakili Yulisyanto Pelda, Pihak PT PLN Mirza AE Tehnik Sipil, Kepala Desa Pagar Dewa Tukino,Kepala Desa Sumber Mulia Parlindungan Lubis,BPD, Tokoh Masyarakat dari Kedua Desa,Serta Tamu Undangan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam Kegiatan ini dibahas terkait perbaikan dan pembangunan akses jalan menuju Desa Sumber Mulia dan Menuju Dusun 5 Desa Pagar Dewa ( Talang 87 ) dengan beberapa usulan-usulan maka dapat di beberapa Point :

Point pertama, terkait perbaikan ruas jalan yang rusak bahwa pihak PT PL akan segera mengintruksikan kepada Subcon-subconnya agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak akibat aktifitas proyek pembangunan Gitet 500/275 Kv Muara Enim tersebut paling lambat 2 atau 3 hari kedepan (Kamis 23 juni 2022) sudah di mulai pelaksanaan perbaiki dan perawatannya.

Baca Juga :  PT.HBAP Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Listrik, Bagi Warga Desa Tanjung Lalang

Point kedua terkait rehab jalan yang masih tanah dari jembatan senuling menuju lokasi pembangunan sudah di ajukan anggaran 2,3 Km dan akan segera dilaksanakan.

Point ketiga terkait jembatan senuling jalan ke dusun 5 Desa Pagar Dewa akan segera disusulkan ke Pimpinan dan Management Pusat. Point keempatnya terkait usulan perawatan tebas jalan dari simpang 4 metur menuju lokasi pembangunan proyek Gitet 500/275 Kv.

Kemudian point kelima Jembatan Sungai Buaya agar dapat di beri penguat / penyangga biar kuat tidak tanah longsor. Point keenam Usulan pengadaan Lampu jalan dari simpang metur ke senuling.

Saat diwawancara oleh awak media ini Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi,S.H. menyampaikan bahwa”Alhamdulillah pihak PT PLN dapat hadir dalam kegiatan Koordinasi ini, apa yang di sampaikan aspirasi masyarakat telah di sampaikan oleh kedua Desa pagar Dewa dan Sumber Mulia terakomodir dengan baik, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Sumber Mulia Rapat Perdana Evaluasi Keaggotaan Bumdes

Untuk itu sosialisasi ke depan terkait perencanaan baik itu insfratruktur jalan dan jembatan yang di sampaikan oleh masyarakat akan dilanjutkan ke atasannya dan yang sudah berjalan 2,3 Km itu kita apresiasi, kedepan apa yang di harapkan Pemda Kabupaten Muara Enim untuk mempercepat pembangunan jalan dapat terbantu oleh Perusahaan,”Jelasnya.

Dari Pihak PT PLN Mirza AE Tehnik Sipil menyampaikan rasa syukur “Alhamdulilah rapat koordinasi sudah terlaksana dengan baik, terdapat solusi sesuai dengan yang kita harapkan,”Tutupnya.

Ditambahkan oleh Polsek Rambang Lubai AKP. Henrinadi,SH.,MH dalam hal ini kami mengapresiasi karena sudah di undang dalam kegiatan ini bersama Anggota DPRD dan pihak perusahaan, yang jelas jangan sampai terjadi anarkis di masyarakat,” Ucapnya.

Oleh karena itu tuntutan masyarakat sudah tersalurkan dengan di jembati oleh Dewan, serta harapan kita apa yang di sampaikan bisa terkabul, dan masyarakat Sumber mulia dan Pagar Dewa adanya perusahaan bisa terserap tenaga kerjanya,”Tutupnya.Β  (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum