Dok, Istimewa
Dok, Istimewa

Muara Enim –(HPN)– Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu dan Lima Desa, yaitu Desa Lecah, Desa Mekar Jaya, Desa Prabumenang, Desa Lubai Persada,dan Desa Lubai Makmur, mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi mengenai Dana Desa dan Posko PPKM Penggulangan Covid 19 di Aula Kantor Desa Lecah , Rabu ( 02/06/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Lubai Ulu, Wien Weirma Putra,S.STP.,M.Si, Kapolsek di wakili Ipda Purwito, Danramil 08 Rambang Lubai diwakili Kusdi Irawan , Kasi PMD, Kasi Trantib, pendamping desa, Puskesmas serta 5 kepala desa di Kecamatan Lubai Ulu.

Baca Juga :  Camat Lubai Ulu di Vaksin Kedua

Dalam Sambutannya Camat Lubai Ulu mengatakan bahwa Peraturan Presiden No 82 Tahun 2020, Instruksi Menteri Desa No 1 Tahun 2021 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 3 Tahun 2021, bahwa kepala desa agar melaksanakan dan memanfaatkan dana desa sebagaimana mestinya terutama yang berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2021 dan 8 % Dana Covid-19.

“Kemudian Laporan data kegiatan menyangkut perkembangan Covid-19, agar di sampaikan ke tingkat kecamatan dan di tindak lanjuti Pemantauan dan evaluasi kinerja posko dilakukan secara berkala dan berjenjang oleh Satgas Penanganan Covid-19 secara Rapat Koordinasi.

Baca Juga :  Desa Karang Mulia Tiadakan Lomba Agustusan

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kecamatan Lubai Ulu Kasi Trantib Lukman Hakim menyampaikan desa segera mengaktifkan Posko PPKM bukan saja seperti lapak jualan tidak ada di pasang benner dan baliho himbauan semuanya kita sudah tahu kalau sudah ada anggarannya oleh pemerintah melalui Dana Desa,”Ungkapnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here