Turnamen Sepakbola Kodim 0411/KM, Resmi di Gelar Piala KASAD Liga Santri Tahun 2022

Foto, Kodim 0411/KM menggelar Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dalam upaya menjaring bakat para santri dalam olahraga sepak bola Kodim 0411/KM menggelar Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022.

Acara dibuka oleh Walikota Metro, didampingi Kepala Staf Kodim, dan Kepala Dinas Porapar Kota Metro, kegiatan yang berlangsung di Lapangan 22 Hadimulyo Barat.

Liga Santri Piala Kasad tersebut diselenggarakan serentak oleh setiap Komando Distrik Militer (Kodim) yang ada diseluruh Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, PSSI dan juga KONI setiap daerah.

Baca Juga :  4 Orang Pria Diamankan Tim Satres Narkoba Polres Metro

Seperti yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. bahwa Liga tersebut merupakan upaya dari TNI dalam menjaring bakat para santri pada olahraga khususnya sepakbola,

“Liga santri khususnya di Kota Metro kita ada 4 kesebelasan, sebetulnya ada lima karena 1 mundur ini tinggal kita bertanding selama 3 hari ini sistemnya juga setengah kompetisi nanti apabila telah selesai makan yang juara 1 nanti akan bertanding di tingkat provinsi pada bulan Juli dan juga untuk yang menjadi juara di Kota Metro akan ada Piala penghargaan dan juga uang pembinaan sebagai hadiah yang diterima, dan liga ini diadakan serentak di seluruh Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Didampingi Wakil Walikota Metro, Hadiri Pembukaan Pencanangan Kampung Literasi Metro

Tri Hendriyanto selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menambahkan bahwa Pemkot hanya memberikan support pada turnamen Liga santri tersebut.

“Kita hanya memberikan support secara penuh kepada Kodim 0411/KM dalam menggelar turnamen Liga santri ini, seperti sarana dan prasarana demi kesuksesan turnamen tersebut,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum