Foto, Tasyakuran Ke 10 Tahun Dan Pelepasan Siswa-siswi TK Tri Bakti
Foto, Tasyakuran Ke 10 Tahun Dan Pelepasan Siswa-siswi TK Tri Bakti

Muara Enim-(HPN)-  TK Tri Bakti yang di Naungi oleh Yayasan Tri Bhakti Berkah menggelar Tasyakuran dan Pelepasan Tahun Pelajaran 2021/2022 di Gedung TK Tri Bhakti Desa Aur, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Hari Kamis (23/06/2022).

Tampak dihadiri oleh Pendiri, Ketua dan Anggota Yayasan Tri Bhakti Berkah, Guru TK Tri Bakti, Pemdes Desa Aur, Ketua BPD Desa Aur, Pokja TP.PKK Desa Aur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Karang taruna, Siswa-siswi, Orang Tua dan Tamu Undangan.

Hal tersebut disampaikan Kepala TK Tri Bakti Hilaliyah,S.Pd.I. kami ucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya acara ini, khususnya orang tua anak-anak didik TK Tri Bakti,

Oleh karena itu, usia TK Tri Bakti ini sudah di titik usia 10 Tahun, maka sungguh membuat terharu, karena secara merayap menumbuhkan pendidikan TK khususya di desa Aur Kecamatan Lubai ini, dimana TK ini, merupakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga akan menginspirasi mereka untuk berkarya, ” Terangnya.

Baca Juga :  Berikut Nama Anggota BPD Desa Menanti Terpilih

Selain di TK tidak diajarkan calistung (membaca, menulis dan berhitung), namun mengenalkannya lewat bermain sambil belajar, belajar seraya bermain dan tentunya bahwa pendidikan ini sangat penting dalam kehidupan baik di dunia dan di akhirat, sesungguhnya seperti “Pepatah Pendidikan Itu Akar Pahit Namun Buahnya Manis,” Jelasnya.

Hilaliyah, berharap dengan usia yang ke 10 ini keberlanjutan program pendidikan mereka terus terjaga.

Sehingga anak-anak di Desa Aur ini mulai banyak bersekolah di Tk Tri Bakti ini,untuk Anak-anak yang sudah menyelesaikan pendidikan di TK melanjutkan ke jenjang SD dan mencapai Cita-cita Amin,” tuturnya.

Baca Juga :  Camat Lubai Ulu di Vaksin Kedua

Sementara itu Pemdes Desa Aur di wakili Ketua BPD Ari Armansyah mengatakan pendapatnya bahwa acara ini sangat baik semoga di tahun depan lebih baik lagi dan tentunya sangat bangga, ” Ucapnya.

Dikatakan oleh Kadus 2 Dedi Armizon bahwa dengan adanya TK Tri Bakti di desa Aur ini dapat mendidik Anak-anak Usia Dini sehingga dapat membangun kualitas SDM desa Aur.”Tutupnya.

Perlu diketahui acara ini juga diisi dengan Pembacaan Yasin, Potong Tumpeng, penampilan kesenian dari murid TK Tri Bakti. Seperti Sholawatan, Tari Manuk Dadali,Ampar-ampar Pisang, bernyanyi bersama, dan pemberian piala kepada anak-anak hebat TK Tri Bakti. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here