Tekan Penyebaran Virus PMK, Babinsa Koramil 04/Sribawono Dampingi Vaksin Hewan Ternak

Foto, Tekan Penyebaran Virus PMK, Babinsa Koramil 04/Sribawono Dampingi Vaksin Hewan Ternak

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H terus mengintruksikan jajarannya untuk melakukan pendampingan pemberian vaksinasi PMK, kepada sapi yang dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (DPP) Kabupaten Lampung Timur.

Seperti yang dilaksanakan pada, Sabtu (2/7/2022) anggota Koramil 429-04/Sribhawono mendampingi petugas dari DPP Kabupaten Lampung Timur memberikan vaksin kepada hewan ternak milik warga masyarakat di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sribhawono, Lampung Timur.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Dalam keteranganya, Komandan Koramil 04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan bahwa, sebagai aparat komando kewilayahan, pihaknya bersama jajaran selalu siap memberikan pendampingan terutama pada upaya pencegahan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak warga.

“Kami selalu siap mendampingi kegiatan vaksinasi guna mencegah virus PMK ini. Yang penting kami minta masyarakat segera melapor kepada petugas, bila hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, mulut keluar lendir atau busa, lepuh dibawah hidung, dan luka pada bagian kuku,” jelasnya.

Baca Juga :  Turut Berduka Cita, Polres Lampung Timur Gelar Solat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Petugas dari Dinas Peternakan dan Perikanan juga menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki ternak khususnya sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan.

Selain itu, dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit. (Rls/Tarmuji/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum