Kodim 0429/Lamtim Potong 3 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kerbau

Foto, Kodim 0429/Lamtim Potong 3 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kerbau

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim memaknai perayaan Idul Adha 1443 H sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H pada saat menyerahkan hewan kurban sebelum di sembelih.

“Mari hari raya kurban tahun ini, sebagai sarana meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta rasa kepedulian antar sesama manusia dengan selalu meningkatkan nilai-nilai sosial dan saling membantu,” kata Dandim, Senin (11/7/2022).

Baca Juga :  STIE Lampung Timur dan STMIK Pringsewu Gelar Tasyakuran Dihadiri Oleh Bupati Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Alhamdulillah tahun ini Kodim 0429/Lamtim dapat melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor, masing-masing 3 ekor sapi dan satu ekor kerbau. Nantinya daging ini akan di bagikan ke masyarakat sekitar, Anggota Kodim serta panitia penyembelih, ” Tuturnya.

Lanjut Dandim,”dari hasil pemeriksaan Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perikanan Dan Peternakan Hewan Lampung Timur dinyatakan bebas penyakit PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) yang saat ini menjadi penyakit menular pada hewan”, tegas Dandim.

Baca Juga :  Berikan Penghargaan Prajurit, Dandim: Jangan Lelah Berbuat Baik

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur Drh. Ririn Suhartini menyampaikan bahwa hewan kurban bebas dari penyakit.

“Hasil pemeriksaan hewan kurban di Kodim 0429/Lamtim yang kami lakukan keempat hewan kurban dalam keadaan sehat, tidak ditemukan cacing hati dan bebas dari virus PMK sehingga layak serta siap diedarkan ke penerima kurban”, jelasnya. (Rls/Tarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum