Dirjen Ketahanan Pangan dan Anggota Komisi IV DPR RI, Hadiri Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Panen di Desa Raman Aji

Foto, Anggota Komisi IV DPR RI, Hadiri Kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Panen di Desa Raman Aji

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-Β  Dirjen Ketahanan Pangan beserta Rombongan, Ria Gunadi Anggota Komisi IV DPR RI, Menghadiri Kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Panen Serentak Padi dan Jagung Kering.

Acara tersebut berlangsung di tempat kediaman Subari Direktur BUMP TJRA, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara,Kabupaten Lampung Timur, Pada Hari Jum’at (15/07/22) Jam 09.00Wib.

Dihadiri langsung oleh Hasnul Kasi THLK mewakili Dirjen Ketahanan Pangan beserta Rombongan, Ria Gunadi anggota Komisi IV DPR RI,Β  Asisten II Pemprov Lampung Ir.Kusnardi mewakili Gubernur Lampung Arinal dan Rombongan Forkopincam Raman Utara, Kades Raman Aji, dan Petani Raman Aji lebih kurang 50 orang.

Foto, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara
Foto, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara

Pengamanan Panen Padi dan Jagung Tanpa Jemur langsung Giling, Personil Polres Lamtim Kasat Binmas Akp.Surya Dinata, S.H, didampingi Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo,S.E, Kasium Aiptu Namid, Kanit Propam Danang P, Kanit Reskrim Aipda Sa’al Efendi, Kanit Intelkam Ida Bagus, M,S.H,Kanit Samapta Aipda Sudarmadi, Kanit Binmas Bripka Joko k,Β  Aipda Putu Liza, Aipda Subasis,S.E, SPd. Bripka Hepy Nurdianto, Bripka Anton, Bripka Enang Siswoyo,Β  Bripka Hendrik, Bripka Darsando, Briptu Rahmad W.

Foto, Personil Polres Lampung Timur
Foto, Personil Polres Lampung Timur

Dalam Sambutannya Subari selaku Direktur BUMP TJRA, menyampaikan saya sengaja mengundang bapak dan ibu semua meski panen padi Saya tidak baik agar Bapak dan Ibu semua tahu bahwa jika menanam padi tidak tepat pada waktunya hasilnya pun tidak akan baik, “Ujarnya.

Baca Juga :  Pembangunan RTLH Kodim 0429/Lamtim Milik Bapak Ujang Sudah Capai Progres 40 %

Samping tersebut di atas saya juga ingin Menunjukkan inovasi bahwa tanam padi langsung giling tanpa jemur seperti yang sudah pernah saya laksanakan pada tahun yang lalu, ” Tuturnya.

Foto, Raman Aji, Kecamatan Raman Utara
Foto, Raman Aji, Kecamatan Raman Utara

Saya berharap Dam Raman pintunya sudah dibuka pada bulan 10 agar irigasi bisa dibantu dengan air hujan untuk sawah di Kecamatan Raman Utara,” Jelasnya.

Selain itu, inovasi menanam padi panen langsung giling saya juga ada beberapa inovasi seperti jagung dan sorgum Nanti bisa kita lihat di Lokasi, “Pungkasnya.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Pemprov Ir.Kusnardi mewakili Gubernur Lampung Arinal “Alhamdulillah provinsi Lampung adalah daerah yang agraris sehingga dengan menggunakan teknologi tepat guna dapat meningkatkan hasil pertanian, ” Ujarnya Arinal.

Program petani berjaya merupakan program unggulan saya sebagai gubernur Lampung sehingga beberapa kali provinsi Lampung meraih Penghargaan dalam bidang pertanian.

Ini merupakan inovasi yang sangat baik di mana panen padi bisa langsung giling tanpa dijemur jadi tidak memerlukan waktu yang lama untuk penjemuran, ” Jelasnya.

Ditempat yang sama Dirjen Tanaman Pangan diwakili oleh Hasnul Fajri Kasi THLK disampaikan Bapak Dirjen sebenarnya sangat antusias dengan para petani yang memiliki inovasi-inovasi seperti ini tanaman pangan sedang ada kegiatan sehingga Pak Titin mewakilkan kegiatan tersebut kepada saya

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Akibatnya Atap Rumah Warga Tanjung Tirto Rusak

Di kesempatan ini Ir.Dwita Ria Gunadi Anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan ini ide-ide gila bapak subari yang memang inovasi untuk pertanian harus kita dukung, “Ucapnya.

Saya harap Pak Dirjen atau yang mewakili pak gubernur atau yang mewakili mendukung program yang sudah dibuat oleh Bapak subari meskipun itu terkesan gila nanti kita lihat bersama-sama inovasi Pak subari berupa panen padi langsung giling tanpa jemur.

Selanjutnya, lantunan pantun “Buah duku buah durian enak dimakan dengan ketan hari ini panen Optimalisasi lahan agar panen dapat ditingkatkan, “Tungkasnya.

Beli gabah harganya murah gabah digiling banyak yang pecah petani tidak boleh menyerah agar menciptakan inovasi baru lebih bergairah, ” Tuturnya.

Perlu diketahui, ke lokasi Panen padi langsung giling dibelakang rumah bapak subari. PT.TANI JAYA DI DESA.

Selain dilaksanakan secara offline kegiatan ini juga live di TV desa dengan Zoom https://youtu.be/2B8neNVwMCQ

Topic: Panen Padi Dan Jagung
Time: Jul 15, 2022 09:00 Jakarta

Join Zoom Meeting
https://telkomsel.zoom.us/j/95165274628?pwd=dXJXekE1YU9iWnZGbCsxNUhKODJmdz09

Meeting ID: 951 6527 4628
Passcode: PANEN.Β  Β  (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum