Maling Gondol Emas 58 Gram Milik Warga Yosomulyo

Foto, Seberat 58 gram emas milik Gunawan (29) warga Gang Kurma

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Seberat 58 gram emas milik Gunawan (29) warga Gang Kurma, Jalan Kelurahan, RT 16 RW 06, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, raib digondol maling.

Kejadian tersebut terjadi cukup singkat. Bahkan, kawanan maling tersebut terbilang nekat. Lantaran Komplotan tersebut beraksi pada waktu terbilang menjelang petang hari.

“Kejadian itu sangat singkat sekali. Kami sekeluarga itu keluar untuk cari makan abis Isya atau 19:30 dan jam 21:00 WIB udah sampai rumah lagi,” ujar Gunawan (29) pemilik rumah yang kemalingan, Minggu, 14 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, kecurigaan awal bermula saat sampai rumah dan dia mendapati keadaan kamar yang berantakan. Setelah pihaknya beserta istri mengecek di beberapa tempat ternyata uang dan perhiasan milik istrinya raib.

Baca Juga :  Wahdi Walikota Metro!! Sambut Pembangunan Masjid Nurul Iman Penuh Ikhlas

“Sampai di rumah kamar sudah acak-acakan, semua ke bongkar dan emas yang hilang itu ada di meja rias istri. Untuk yang hilang emas seberat 58 gram berupa 2 (dua ) kalung emas masing 15 gram dan 10 gram , 1 (satu )buah Liontin emas 5 gram , 2 (dua ) buah cincin emas masing -masing 3 gram dan 5 gram , 2 (dua ) Gelang masing – masing 10 gram ,dan uang tunai 700 ribu yang ada di dompet saya,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah di cari komplotan maling ini melancarkan aksinya melalui atap genting rumah korbannya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Bersama Organisasi dan Majelis Taklim, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

“Maling ini masuk lewat atap, ada genting yang terbongkar dan plafon yang dijebol. Mereka tidak merusak pintu ataupun jendela. Di atas itu ada patahan kayu, patahan nya tidak rapih kemungkinan menggunakan golok,” tambahnya.

Dia menyebut, dalam pengakuan masyarakat memang sebelumnya belum pernah terjadi hal seperti ini di wilayah sekitar. Meskipun korban baru menempati rumah itu sekitar 1 tahun 6 bulan.

“Ini kejadian pertama. Saya langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib untuk segera ditindaklanjuti. Saya berharap polisi segera mengungkap dan menangkap para pelaku,”ungkapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum