Walikota Metro, Beri Sambutan Tasyakuran 1 Muharram 1444H Dan HUT RI ke-77

Foto, Walikota Metro, Beri Sambutan Tasyakuran 1 Muharram 1444H Dan HUT RI ke-77

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro memberikan sambutan pada Pentas Seni Budaya Debus Surosowan dan Reog Ponorogo, dalam rangka Tasyakuran 1 Muharram 1444H dan Peringatan HUT RI ke-77.

Acara yang berlangsung di LPK Kawamata Indonesia Metro Utara sangat meriah dan diadakan oleh Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Korda II Kota Metro, bersama LPK Kawamata 29 Indonesia, Sabtu (27/8/2022).

Dalam peringati Tahun Baru 1 Muharram dan HUT ke-77 RI tersebut, diawali dengan penampilan atraksi seni budaya debus oleh pendekar Banten. Hal ini dinamakan debus merupakan kesenian bela diri masyarakat Sunda Banten di Provinsi Banten, yang mempertunjukan kemampuan manusia yang kebal terhadap senjata tajam, air keras, dan lain-lain.

Baca Juga :  Melalui Aplikasi MiChat, Polisi Temukan Dua Wanita Diduga Penyedia Jasa Esek-esek di Metro

Ketua Pendekar Banten Korda II Kota Metro, Tubagus, menyampaikan bahwa Pendekar Banten Korda II merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergabung dalam wadah organisasi persatuan pendekar budaya Banten Indonesia yang berkedudukan di Provinsi Banten.

“Sebagai sebuah organisasi pendekar Banten korda II Metro, mengambil bagian dalam membina sumber daya masyarakat dalam pembangunan sesuai dengan karakter persatuan seni budaya persilatan, sebagai wujud bela diri, bela bangsa dan bela negara,” jelasnya.

Walikota Metro, Wahdi, yang juga selaku Ketua dewan pembina pendekar Banten korda II Kota Metro, menyampaikan apresiasi serta penghargaan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Tentunya saya pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kota Metro sekaligus sebagai dewan pembina, mengucapkan terima kasih. Hal ini merupakan kegiatan perayaan HUT ke-77 RI, tentunya harus diisi dengan nilai-nilai kebaikan.

Baca Juga :  MGG Apresiasi Program Kerja Walikota Metro

Dengan hadirnya organisasi ini tentunya membutuhkan masyarakat yang bergotong royong, tidak boleh ada hal-hal yang dapat melukai perjuangan ini,” ujarnya.

Tambahnya, membangun Kota Metro butuh kebersamaan dan dukungan dari berbagai pihak. Terima kasih atas dukungan dari pendekar Banten dan seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan Kota Metro yang sangat kondusif.

“Pada kesempatan ini saya meminta untuk selalu memberikan doa dan dukungan, serta koreksi demi Kota Metro yang kita cintai,” tutup nya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum