HUT RSU A.Yani Ke-50: Walikota Metro, Berharap Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran

Foto, HUT RSU A. Yani Ke-50: Walikota Metro, Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wali Kota Metro dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K),.MH, mengucapkan selamat HUT ke-50 Tahun Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Metro dan mengharapkan menjadi Rumah Sakit pendidikan utama rujukan regional II paripurna.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi saat diwawancarai awak media dilokasi acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 tahun RSU Jenderal Ahmad Yani berlangsung dihalaman kantor RSU Jenderal Ahmad Yani Metro, Minggu (04/09/2022).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-50 Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Metro,Semoga menjadi Rumah Sakit pendidikan utama rujukan regional II paripurna,”ucap Wahdi.

Foto, RSUD A.Yani Metro
Foto, RSUD A.Yani Metro

Menurut Wahdi, Paripurna adalah tingkatan penilaian dari komisi akreditasi rumah sakit Indonesia. Dimana satu rumah sakit dinilai dalam hal pelayanan mulai dari tempat parkir, respon sumber daya manusianya, sarana prasarana.

“Harapannya menjadi paripurna, karena kita rumah sakit pendidikan utama yang alhamdulilah, dalam 9 (sembilan) program sudah tercapai,” ungkapnya.

Foto, Walikota Metro
Foto, Walikota Metro

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota Wahdi, RSU.Ahmad Yani Metro menjadi rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran dan rumah sakit Rujukan regional II.

“Di Lampung ini hanya ada 2 (dua) rumah sakit yang pertama Rumah sakit Abdul Moeloek yang sekarang sudah tipe A dan Kota Metro mempunyai rumah sakit rujukan tipe B. SDM harus dikuatkan, baik sarana dan prasarana termasuk fasilitas gedung, pembangunan kedepan dilakukan, karena RSU. Ahmad Yani menangani pasien dari mana saja,” papar Wahdi.

Baca Juga :  Walikota Metro Bersama Ketua Dekranasda Silfia Naharani Kunker ke Kabupaten Bandung Barat

Jalan sehat dan sepeda santai merupakan rangkaian acara Puncak HUT ke-50 Tahun Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Metro yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan lomba dengan mengangkat tema “Semangat HUT ke-50 Rumah Sakit Umum Jendral Ahmad Yani Metro, Siap Menyongsong Transformasi Sistem Kesehatan dan Akreditasi Rumah Sakit Tahun 2022.

Untuk diketahui, Tepat pukul 06.30 WIB, Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH didampingi ketua TP-PKK Metro dr.Silfia Naharani secara langsung melepas peserta jalan sehat dan sepeda santai tersebut.

Kegiatan Jalan sehat dan sepeda santai dalam rangkaian perayaan HUT RSU Jenderal Ahmad Yani Metro merupakan wadah bagi masyarakat Kota Metro, untuk dapat membudayakan hidup sehat, penerapan sesuai dari visi Kota Metro yang sehat. Yang dimana Kota Metro Sehat diwujudkan dengan membangun masyarakat yang sehat, secara jasmani, rohani dan sehat secara sosial.

Sementara itu, ditempat yang sama, Direktur RSU Jenderal Ahmad Yani Metro, dr.Fitri Agustina menyampaikan bahwa dengan HUT ke-50 RSU Jenderal Ahmad Yani Metro menuju tranformasi layanan kesehatan dan juga menuju akreditasi paripurna.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro, Hadiri Muscab DPC KWRI Kota Metro

β€œHari Ulang Tahun ke-50 RSU Jenderal Ahmad Yani Metro ini, dilaksanakan kegiatan internal dan eksternal, hal ini dimana kegiatan internal dilakukan dengan penguatan hospitalier rumah sakit seperti mengadakan lomba-lomba. Sedangkan kegiatan eksternal sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT, dilakukan kegiatan dengan berbagi kepada masyarakat Kota Metro seperti bakti sosial, sunatan masal,” ucap Fitri.

Masih dikatakan, Fitri Agustina, ia menjelaskan, sesuai harapan Wali Kota, memastikan akan melakukan peningkatan pelayanan dan menambah jumlah sumber daya manusia spesialis, serta juga meningkatkan pelayanan-pelayanan lainnya. Hal ini juga untuk mencapai target paripurna pada tahun ini di bulan November.

Acara Puncak HUT ke-50 Tahun Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Metro tersebut dihadiri, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten I Pemkot Metro Supriyadi, Ketua TP.PKK, Ketua DWP Metro, Kadis Kesehatan Metro, Kadis Kominfo Metro, Direktur beserta seluruh staf RSU A. Yani Metro. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum