Foto, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun bersama mahasiswa IMM Kota Metro saat mendistribusikan bantuan ke masyarakat terdampak kenaikan BBM. 
Foto, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun bersama mahasiswa IMM Kota Metro saat mendistribusikan bantuan ke masyarakat terdampak kenaikan BBM. 

METRO-(HPN)- Pasca naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM), beragam penyampaian aspirasi dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Di Kota Metro, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Polres Metro melakukan aksi bagi-bagi sembako ke masyarakat terdampak kenaikan BBM, Kamis (8/9/2022)

Ketua IMM Universitas Muhammadiyah Metro, Bayu Santoso menjelaskan, aksi mahasiswa tersebut dilakukan dengan menggandeng Sat Intelkam Polres Metro. Belasan mahasiswa IMM bersama Polisi mendistribusikan bantuan sembako ke Driver Ojol dan masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat kenaikan BBM.

“Hari ini kader IMM bersama Polres Metro bergerak membantu ke tengah-tengah masyarakat yang terdampak atas kenaikan BBM. Kami sebagai mahasiswa sebenarnya terdampak atas kenaikan BBM ini, karena saat kami melakukan perjalanan kita harus mengeluarkan ongkos lebih untuk membeli BBM, tapi ada masyarakat yang lebih terdampak lagi dan perlu kita bantu,” terangnya saat diwawancarai Kupastuntas.co, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga :  Pemkot Metro Rapat Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia

Bayu menyampaikan, demo bukan merupakan solusi utama ditengah kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah. Menurutnya, penyampaian aspirasi dapat dilakukan dalam bentuk lain dan lebih nyata.

“Artinya demo bukan solusi utama dalam menyampaikan aspirasi berkaitan dengan kenaikan BBM ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk lain dalam menyampaikan aspirasi yang nyata dengan membantu masyarakat secara langsung,” ujarnya.

“Alhamdulillah dengan adanya program berbagi bersama Polres Metro semoga dapat membantu masyarakat yang hari ini terdampak dari kenaikan BBM,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengapresiasi gerakan berbagi dalam menyikapi kenaikan BBM.

Baca Juga :  Pemkot Metro Gelar Apel Pagi Sekaligus Penyerahan Penghargaan Kepada Polres Metro

“Hari ini kami bersama mahasiswa di Kota Metro berkolaborasi berbagi ke masyarakat yang terdampak akibat kenaikan BBM. Kami sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa IMM hari ini yang turun ke jalan bukan untuk demo melainkan melakukan gerakan nyata membantu masyarakat terdampak kenaikan BBM,” terangnya.

“Mahasiswa hari ini mendukung kebijakan pemerintah dan semoga pemerintah juga memperhatikan seluruh mahasiswa,” tandasnya.

Dalam gerakan itu, Pujiarti (56) warga Jalan Pala 6, RT 013 RW 006 Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian mahasiswa dan Polri Polres Metro.

“Terimakasih bapak dan ibu Polisi serta adik-adik mahasiswa yang sudah peduli dengan kami masyarakat kecil. Semoga selalu dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya,” tutupnya. (Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here