Dandim 0411/KM Pastikan Prajurit TNI Tetap Solid Dan Menjadi Pemersatu Bangsa

Foto, Dandim 0411/KM Pastikan Prajurit TNI Tetap Solid Dan Menjadi Pemersatu Bangsa

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Usai memimpin Upacara Korp Raport Anggota Kodim 0411/KM yang pindah dan masuk satuan, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. mengambil waktu untuk melaksanakan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh prajurit di Lapangan Apel Makodim. Senin (12/09/2022)

Dengan tegas Dandim 0411/KM memastikan prajurit TNI tetap solid dan menjadi Pemersatu Bangsa, “TNI bukan organisasi masyarakat dan hingga kini tetap solid,” tegasnya.

Hal tersebut ditegaskan Pemegang Tongkat Komando di Kodim 0411/KM ini, buntut dari viralnya ungkapan salah satu anggota Komisi I, DPR RI yang menyebut bahwa TNI tidak patuh, bahkan dikatakan selayaknya seperti gerombolan atau ormas-ormas yang disinyalir suka membuat pembangkangan.

Baca Juga :  Satu Peleton Personel Kodim 0411/KM Ikut Apel Gelar Operasi Lilin Krakatau 2023

Letkol Inf Sihono,A.Md. mengatakan hingga saat ini TNI masih tetap solid dan kompak, “Tidak ada perpecahan apalagi ketidakpatuhan, seperti yang diucapkan oleh salah satu anggota Komisi I, DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan Komando Atas tentang program-program unggulan di lingkungan TNI AD tetap dilaksanakan dengan baik dan bersinergitas, contohnya Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air Bersih, Kampung Pancasila, Orang Tua Asuh Stunting juga di bidang olah raga yaitu pelaksanaan Liga Santri.

Bahkan Dandim 0411/KM mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat sebagai orang tua asuh stunting.

Baca Juga :  Walikota Metro Bersama Dandim 0411/KM Buka Jambore Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Kota Metro

Untuk itu semua jajaran secara struktur sampai kepada prajurit terbawah, ikut menjadi bagian sebagai orang tua stunting di wilayah binaan masing-masing.

“Program tersebut kita dukung dan kita laksanakan. Untuk para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0411/KM harus tetap memiliki semangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing,” tuturnya.

Sehingga semua program Satuan Atas bisa berjalan dengan maksimal, “Sekali Lagi Saya Tekankan Kepada Seluruh Prajurit Kodim 0411/KM, “Jangan Mau Dipecah Belah baik itu melalui media sosial,” berita ataupun kabar-kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum