Kota Metro-(HPN)- Walikota dan Wakil Walikota Metro menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Pembicaraan Tingkat I Tentang Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD TA.2022 yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Selasa (20/09/2022).

Walikota Metro Wahdi menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini kita telah menyelesaikan pembahasan rancangan Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Pembicaraan Tingkat I Tentang Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2022.

Foto, DPRD Kota Metro
Foto, DPRD Kota Metro

“Kita bersama – sama telah menyepakati kebijakan keuangan daerah , baik dari sisi pendapatan,belanja maupun pembiayaan. Kita juga telah menyepakati prioritas program dan kegiatan pembangunan yang akan kita laksanakan melalui mekanisme perubahan ini guna menyempurnakan pencapaian target Tahun 2022,” ujarnya.

Wahdi menyebut bahwa Kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan dampak inflasi pun telah kita sepakati, dimana Kota Metro menganggarkan 2,4 milyar atau sebesar 2% Dana Transfer Umum dengan besaran DAU sejumlah penyaluran bulan Oktober sampai dengan desember Tahun 2022.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Kota Metro, Berkomitmen Kedepan Semakin Profesional, Modern dan Humanis

Lebih lanjut, wahdi memaparkan adapun kegiatan penanganan dampak inflasi yang direncanakan berupa Bantuan Sosial dan Penciptaan Lapangan Kerja yang masuk dalam rekening Belanja Operasional maupun Belanja Tidak Terduga.

“Terkait pelaksanaannya, tentunya kita bersama- sama mengawasi agar hasilnya tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan regulasi, “ungkap Wahdi.

Walikota Metro selaku pemimpin tertinggi di jajaran eksekutif Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih kepada kepala OPD dan seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Metro, atas kerjasamanya untuk mewujudkan tahap demi tahap pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026.

“Kerja kita memang bukan hal yang mudah karena kompleksifitas pembangunan, Kerja kita juga bukan hal yang sulit ketika hambatan kita jadikan sebuah tantangan untuk meningkatkan kualitas diri, “paparnya.

Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan Anggota DPRD atas kerjasamanya untuk melengkapi dan menyempurnakan kebijakan yang dibuat oleh eksekutif Pemerintah Kota Metro untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro, serta rekan – rekan Forkopimda yang menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi kondusif di masyarakat agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan satu apapun.

Baca Juga :  Asisten ll Pemerintah Kota Metro Yerri Ikhwan, Pimpin Rapat Rancangan Pelaksanaan Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

“Terima kasih terbesar saya sampaikan untuk seluruh masyarakat Kota Metro yang telah mempercayakan kami, untuk memimpin pembangunan dan mengabdi sebagai bagian dari masyarakat Kota Metro, “terangnya.

Wahdi juga menjelaskan bahwa dengan berakhirnya pembahasan terhadap rancangan APBD Perubahan Tahun 2022, artinya tinggal satu tahap lagi yang dilakukan untuk mengimplementasikan seluruh rencana perubahan yang telah di susun.

“Yaitu tahap evaluasi dari Pemerintah Provinsi Lampung yang tentunya juga akan kita respon dan tindaklanjuti bersama untuk mewujudkan pembangunan yang akuntabel dan tepat sasaran.

Sekali lagi perlu saya tekankan bahwa apa yang telah kita sepakati bersama ini akan menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dalam pelaksanaannya, “ucap Wahdi. (Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here