Amrullah Terpilih Jadi Ketua PMD KAHMI Periode 2021-2026

Foto, Amrullah Terpilih Jadi Ketua PMD KAHMI Periode 2021-2026

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Puncak perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Metro di kediaman Dr.H.Wahdi SpOG Lamban Agung, Minggu (24/10/2021) berhasil memilih Ketua Formatur yang sekaligus sebagai Ketua PMD KAHMI Periode 2021-2026 Amrullah S.H.M.H,.dengan perolehan 58 suara.

Sementara untuk Mide Formatur diraih Kanda Naim Emel Prahana dan H Sugeng Siswoyo masing-masing perolehan suara 69 dan 49. Pemilihan Ketua PMD KAHMI Metro periode 2021—2026 berjalan alot menghabiskan waktu sampai pukul 03.30 WIB (25/10/2021)

Pembukaan Musda ke VII itu sendiri dihadiri sekitar 150 peserta aktif dan wakil dari Forkopimda Kota Metro beserta pengurus PMD KAHMI periode 2016-2021, sempat diwarnai perdebatan mengakibatkan molornya jadwal Musda cukup lama.

Dengan terpilihnya Amrullah SH MH sebagai ketua formatur secara otomatis menjadi Ketua PMD KAHMI periode 2021-2026 menggantikan dr H Wahdi Sirajuddin SpOG yang kini menjabat sebagai walikota Metro.

Dalam pelaksanaan Musda ke VII 2021 suasana dan jalinan silaturrahmi semakin kental di tubuh KAHMI Kota Metro karena hadirnya para tokoh KAHMI di arena Musda sampai selesai.

Baca Juga :  DPC AJO Indonesia Kota Metro, Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-12 PT.IDEA

Menanggapi perhelatan Musda ke VII kemarin dan pagi jelang subuh, seorang tokoh muda KAHMI Metro yang mantan pengurus PB HMI, Khairuddin Gustam menyampaikan harapan dan ucapan salam sukses. “Alhamdulillah semua berjalan baik dan sukses,” Ucapnya Khairuddin Gustam yang dengan setianya menunggu Musda sampai pukul 03.15 WIB di areal TMII Metro Utara.

Dikatakan Khairuddin, Musda di tubuh KAHMI merupakan keharusan ketika periode kepengurusan sebelumnya sudah habis masa bhakti nya. Ini merupakan amanah AD PRT KAHMI yang harus diterapkan di lapangan,” tambahnya.

Musda VII KAHMI Kota Metro yang dibuka oleh Walikota Metro, dr H Wahdi Sirajuddin yang juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusannya mengakui KAHMI adalah kader bangsa yang memiliki potensi besar untuk memberikan masukan kepada pemerintah di banyak aspek.

Sedangkan Musda ke VII itu sendiri dianggap sebagai Musda KAHMI Kota Metro sangat demokratis, dinamis dan sangat konstruktif. Sebab, menurut para senior KAHMI bahwa Musda ke VII 2021 suasananya berbeda dengan musda-musda sebelumnya. “Kita ingin membangkitkan potensi dan nilai perjuangan para kader yang sangat komit dengan perjuangan untuk kemaslahatan umat,” ungkap H Syaiful Thomi HS SH.

Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Metro,Tentang Perubahan APBD TA 2021

Dikatakannya, Musda ke VII ini merupakan bukti nyata, jika KAHMI berkehendak maka Insya Allah akan berhasil mencapai tujuan. Lebih dari 40 senior KAHMI hadir dalam Musda ke VII tersebut bahkan mereka rela menghabiskan waktu sehari semalam di arena Musda bersama kader-kader muda yang masih sangat enerjik.

Kendati Acara dapat selesai dan menelorkan hasil-hasil sebagaimana mestinya, Musda sempat diwarnai perdebatan sengit antar peserta yang mempunyai calon masing-masing.

Walaupun dikhawatirkan akan deadlock, jalannya Musda khususnya pleno pemilihan ketua dapat berjalan lancar berkat pimpinan sidang diserahkan pada mantan Ketum HMI, Rahmatul Ummah.

Ketua formatur dan mide formatur diberi waktu sekitar 14 hari untuk menyusun komposisi kepengurusan KAHMI 2021-2026. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum