Prof. Ir.Supriono, Sudah Menciptakan 37 Jenis Produk Pertanian

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kantor PT. Rumah Katalis Indonesia, Pupuk Organik Pertanian, Peternakan dan Perikanan, di Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (21/9/22)

Acara sosialisasi dikantor PT. Rumah Katalis Indonesia, dihadiri Kasat Binmas Polres Lamtim Akp Suryadinata, SH, Profesor Ir. Supriono, PT.Katalis Anak CV.Sri Lingga Pertiwi Manager Prayitno, Management Supardi, Margono dan Masyarakat.

Foto, Sosialisasi
Foto, Sosialisasi

Hal ini disampaikan oleh Management Supardi, bahwa PT. Katalis Anak CV. Sri Lingga Pertiwi ini yang bergerak dalam bidang pertanian Peternakan dan rumah tangga, “ucapnya.

Nama produk Aglis itu artinya cepat dan produk ini merupakan pembenahan tanah pertumbuhan buah atas buah bawah nutrisi Perikanan dan lain-lain.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Kodim 0429/Lamtim Bersinergi Dengan Polres Dalam Kegiatan Donor Darah

Pembenahan tanah itu ketika tanah setelah dibajak terus kita semprot memakai produk pembenahan tanah sehingga tanah menjadi subur, “tuturnya.

Namun itu semua hasil karya Prof Ir. Supriyono, asli putra daerah lampung timur, prodak sudah go public nasional, ada suatu PT. Katalis ini sudah membawahi delapan anak perusahaan CV.

Sementara itu dari PT. Rumah Katalis Indonesia Professor Ir.Supriyono sudah menciptakan 37 jenis produk pupuk pertanian dan rumah tangga, “paparnya.

Baca Juga :  Coblos Nomor Urut 02, Ingkamben Desa Kalipasir Mohon Do'a Restu Dan Dukungannya

Visi misi untuk mensejahterakan masyarakat petani dan menciptakan lapangan pekerjaan. Selain itu mengurangi penggunaan pupuk kimia jadi memakai produk Aglis. Produk Aglis tidak ada efek samping zat kimia dan sudah barang pasti meningkatkan hasil panen petani, ” jelasnya.

Produk Aglis, ini sudah berjalan selama 5-6 tahun di pulau Jawa dan di seluruh Lampung sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.

Setiap CV. Nama produk nya beda tapi produk nya sama dan sudah uji coba produk dari PT. Rumah Katalis Indonesia, “tutupnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum