Respon Cepat Tanggap Bencana, Polres Lampung Timur Evakuasi Korban Banjir

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar
 

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Polsek Pasir Sakti Polres Lampung Timur Polda Lampung, bekerja sama dengan instansi terkait dalam bahu-membahu mengatasi bencana banjir yang saat ini melanda di Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (29/10/22).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Pasir Sakti AKP SI. Marbun mengatakan, kami berikan respon cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada korban yang rumahnya terlanda banjir.

Baca Juga :  Program Respon Cepat Polri, Sinergitas Bersama TNI Membangun Posko Pengaduan

β€œAkibat luapan sungai sekampung ini, ada 15 rumah serta sekitar 50 hektar lahan perkebunan dan sawah terendam banjir, ”terangnya.

“Sementara itu untuk warga yang sudah dievakuasi dan membutuhkan bahan pangan,Polsek Pasir Sakti juga siapkan posko terdekat yang pastinya menyediakan bahan makanan dan juga air bersih” ucapnya

Dia menambahkan untuk memastikan warga terdampak banjir aman, Kapolsek dan Forkopimcam kecamatan Pasir Sakti ikut turun langsung meninjau lokasi banjir dan menemui korban banjir dan menanyakan langsung keluhan-keluhan warganya.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lampung Timur Menyerahkan 10 Kursi Roda ke Masyarakat

β€œIni adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,”pungkas Kapolsek. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum