Kodim 0429/Lamtim Gelar Baksos Dalam Rangka HUT TNI Ke-77

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH di dampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji dan jajaranya mengunjungi kediaman sejumlah Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri. Selain saling bertukar sapa, Dandim juga memberikan paket berupa bingkisan dan santunan.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut Dandim bersama rombongan berkunjung ke Kediaman Peltu (Purn) Bachtiar dan Veteran Peltu (Purn) Wayan Suwirya, di Dusun 4, RT. 08, Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara.

Dandim dan Ketua Persit juga menyerahkan bingkisan sembako dan tali asih kepada masyarakat penderita stunting.

Dandim menyebutkan, kunjungannya beserta rombongan merupakan salah satu wujud kepedulian pihaknya kepada sesepuh TNI, Warakawuri (istri dari prajurit yang gugur dalam tugas) serta sejumlah purnawirawan. Menurutnya, memberikan perhatian kepada mereka di hari tua merupakan kewajiban negara termasuk Kodim 0429/Lamtim.

Baca Juga :  Pastikan Ramadhan Kondusif, Babinsa Koramil Purbolinggo Himbau Warga Aktif Ronda Malam

“Kegiatan anjangsana ini adalah untuk mempererat kembali silahturahmi dengan para sesepuh sehingga terjalin dengan baik. Selain itu Do’a mereka juga penting agar prajurit TNI semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ujar Dandim, Selasa (27/9/2022).

Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim ini juga menjelaskan selain melaksanakan anjangsana dan memberikan santunan, dalam rangak HUT TNI ke-77 Kodim Lamtim juga menggelar karya bakti serta bakti sosial.

Baca Juga :  Intensitas Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil Way Bungur Himbau Warga Tanjung Tirto Waspada

“Masih banyak agenda yang akan kami (Kodim) laksanakan diantaranya baksos donor darah, karya bakti secara serentak yang di laksanakan oleh Koramil jajaran serta pemberian santunan kepda warga masyarakat penderita Stunting”, pungkasnya.

Sementara salah seorang Veteran saat menerima kunjungan Dandim beserta rombongan merasa gembira sekaligus terharu ternyata di hari tuanya ia merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun institusi TNI AD melalui Kodim 0429/Lamtim.

“Kami merasa senang sekaligus bangga Pak Dandim beserta jajarannya berkenan datang berkunjung kerumah saya. Semoga TNI kedepan semakin sukses dan profesional dalam mengemban tugasnya,” tandas Veteran Peltu (Purn) Wayan Suwirya. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum