Danramil 429-04/Sribhawono Lantik Dewan Saka Pramuka

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kegiatan penerimaan 20 Orang tamu anggota Saka Wira Kartika Sultan Hasanuddin dan pelantikan Dewan Saka Baru berlangsung di Makoramil 429-04/Sribhawono, Minggu (9/10/2022).

Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka binaan TNI AD, dalam hal ini dilakukan di Koramil maupun Kodim selaku pelaksana pembinaannya.

Upacara pelantikan di pimpin langsung oleh Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Inf. Beny Yunizar dan para Babinsa selaku Pamong SWK Koramil.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Tinjau Penyaluran BTPKLWN-TNI Di Koramil 12/Batanghari

Usai kegiatan Danramil menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu upaya pembinaan generasi muda agar memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, rasa bela negara serta berwawasan kebangsaan.

“Hal ini merupakan bagian dari prioritas pembinaan generasi bangsa, ditengah pengaruh global kemajuan informasi dengan semakin mudahnya akses melalui internet yang banyak mempengaruhi perkembangan generasi bangsa yang cenderung melunturkan jati dirinya, sebagai generasi bangsa Indonesia”, ucap Kapten Beny.

Baca Juga :  Hadiri Peresmian Sanggar Kesenian Kuda Lumping, Babinsa : Budaya Bangsa Harus Tetap Lestari

“Pramuka SWK juga merupakan bagian dari misi pembinaan teritorial dalam memantapkan pertahanan negara, dengan pembinaan sumberdaya manusia, utamanya generasi mudanya, karena ditangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia”, tambah Danramil.

“Saya berpesan kepada para Pamong Saka laksanakan acara tradisi penerimaan sesuai dengan prosedur jangan berlebihan, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta sasaran tercapai”, tegasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum