Baksos Donor Darah Warnai Peringatan HUT TNI Ke-77 Kodim 0429/Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, Kodim 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (29/9/2022).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kadis Kesehatan Lamtim Dr. Satya Purna Nugraha, Sekertaris Pengadilan Negeri Sukadana Tugiman, SH, Ketua PMI Lamtim diwakili Wakil Ketua Bidang Relawan Wan Ruslan, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, angota Kodim 042Lamtim, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji beserta pengurus, anggota Polres Lamtim, Pol-PP dan Kejaksaan.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan dalam rangka HUT TNI Ke 77 tahun 2022 ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bersama komunitas burung kicau kita melaksanakan lomba kicau burung mania bertempat di aula Kodim.

Baca Juga :  Oknum ASN Inspektorat Lamtim Terjaring OTT

Selanjutnya melaksanakan pemberian tali asih kepada keluarga Stunting di Desa Raman Aji dan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim. Termasuk melaksanakan karya bakti bersama instansi terkait dan masyarakat diseluruh jajaran Koramil yaitu melaksanakan pembersihan jalan, tempat ibadah, pembersihan DAS (Daerah Aliran Sungai) dan Pasar.

Terkait baksos donor darah Dandim menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI, dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Seorang Pria Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Lamtim

Dandim berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor dan petugas medis dari PMI Lampung Timur yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022”.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturahmi, Sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah serta Steakholder lainnya sehingga tetap solid dan selalu Kompak dalam pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan Bumei Tuwah Bepadan yang aman dan kondusif sejalan dengan tema HUT TNI Ke-77 “TNI ADALAH KITA”, tegas Dandim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum