Dandim 0429/Lamtim Ajak Teladani Sifat Nabi Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang di gelar Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Masjid Al-Baroqah, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta.

 

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”.ucapnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Latorsar Teritorial dan Intelejen TW I TA 2022

Masih dikatakan Dandim, Melalui peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah SAW dalam perjuangannya menegakkan agama Islam.

“Marilah kita telusuri dan hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT”.

Dandim juga mengajak, untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar bisa diamalkan dalam kehidupan Bermasyarakat, Beragama, Berbangsa dan Bernegara.

“Mari kita teladani semangat Nabi Muhammad SAW, yang dalam perjalanannya bisa menyatukan umat, mari kita pertahanan persaudaraan kita antar anak Bangsa, khususnya di wilayah yang kita cintai ini, ” Pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Baca Juga :  Cegah PMK, Babinsa Koramil Purbolinggo Dampingi Vaksin Hewan Ternak

Sementara Ustad Masduki Zein dalam Tausiyahnya agar seluruh yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya”, tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang mengambil tema “Meneladani ahlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari” ini turut di hadiri oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta anggota Kodim 0429/Lamtim. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum