Walikota Metro Gelar Rapat Musyawarah Penyusunan Kepengurusan Majelis Penyimbang Adat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, memberikan sambutan sekaligus membuka rapat musyawarah penyusunan kepengurusan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro Periode 2022-2027. Dengan tema ‘Bersama Sakai Sambayan Membangun Adat Budaya di Bumi Sai Wawai’, berlangsung di Gedung Nuwo Budayo, Kamis (13/10/2022).

Dalam sambutannya Wahdi, mengatakan penyusunan kepengurusan MPAL merupakan kegiatan silaturahmi bersama antar komunitas, sehingga mampu mempererat kekeluargaan dan kebersamaan diantara anggota Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro.

Foto, Penyimbang Adat
Foto, Penyimbang Adat

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, akan menghasilkan keputusan yang dapat memberikan manfaat bagi Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro, pada khususnya dan seluruh masyarakat Kota Metro Bumi Sai Wawai pada umumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Metro, Mengapresiasi Para Pencinta Seni Reog Ponorogo Dari Mudo Manggolo Sakti

Lanjutnya, rapat musyawarah merupakan forum tertinggi dari suatu organisasi yang dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan dalam menjalankan amanat organisasi, serta merumuskan berbagai macam rencana kerja organisasi kedepannya.

“Oleh karena itu, saya nilai suatu tahapan strategis bagi keberlangsungan MPAL Kota Metro yang telah berperan yang sangat baik,sebagai wadah sosial kemasyarakatan yang mempersatukan Adat Lampung Pepadun dan Sai Batin. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan sebuah sarana untuk meneruskan peran aktif dalam sinergitas bersama Pemerintah Kota Metro dalam membangun Kota Metro,” ungkapnya.

Untuk itu, Walikota Metro Wahdi, juga menghimbau kepada segenap pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro, untuk bersama-sama dengan jajaran Pemerintah Kota Metro agar senantiasa berperan aktif mensukseskan pembangunan demi terwujudnya Pemerintah Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Baca Juga :  Kejurnas Tenis Junior, Siswa SD Pertiwi Teladan Metro Raih Juara 1 Ganda Putra KU 12

“Saya harap kita semua dapat terus memelihara jalinan silaturahmi, tidak hanya berlangsung pada kegiatan ini saja, tetapi dapat terus berlangsung kedepannya. Saya yakin dan percaya dengan silaturahmi, keterbukaan, kekeluargaan dan bersama. Insya Allah kita akan dapat membangun Kota Metro yang kita cintai ini menjadi kota yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus menjaga keakraban kekeluargaan, serta rasa kebersamaan diantara kita semua, sehingga kedepan kita dapat memberikan kontribusi yang maksimal sesuai dengan kapasitas kita masing-masing,”pungkasnya Wahdi. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum