Berikan Sambutan Katpuan Apkowil Tersebar, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memberikan sambutan dalam acara kegiatan peningkatan kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) tersebar TA.2022, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Selasa (8/11).

Turut hadir Perwira Staf dan Danramil beserta para Babinsa Kodim 0429/Lamtim, Ketua Hipmikimdo Fina Roviana dan sekertaris Sekretaris Arif W.R serta anggota Megawati.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Kegiatan diawali dengan pembukaan, do’a, menyanyikan lagu indonesia raya, sambutan Dandim 0429/Lamtim, foto bersama, pemberian materi dan penutup.

Dalam sambutanya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar merupakan kegiatan pembinaan TNI AD dalam bidang teritorial agar dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah disesuaikan dengan dinamika yang berkembang saat ini.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Lamtim Bersama Forkopimda Mengikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

“Melalui kegiatan katpuan Apkowil tersebar diharapkan para Babinsa dapat meningkatkan pengetahuan, keterampikan dan kemampuan dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan dihadapkan dengan perubahan serta dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh”, kata Dandim.

“Sementara sasaran kegiatan diantaranya, tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan teritorial pada pelaksanaan tugas untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi, menyikapi potensi ancaman diwilayah dan kemampuan tentang menjaga kondusifitas di wilayah, kemampuan mendeteksi kemungkinan ancaman di wilayah, serta melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran pembinaan teritorial (Binter)”.

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Lamtim, Hadiri Tahtimal Al-Qur'an 30 Juz Di Ponpes Darul Fatah

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan sehingga setiap individu dapat lebih menguasai dan memahami peran dan tanggung jawab sesuai tugas yang diemban masing-masing.

β€œMaksimalkan kegiatan ini, sehingga ke depan para Babinsa memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih handal sehingga mampu mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0429/Lamtim,” pungkas Dandim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum