Dikukuhkan Jadi BAAS, Dandim 0429/Lamtim Komitmen Turunkan Angka Stunting Di Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Pengukuhan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Sekda Lamtim Moch. Jusuf bertepatan dengan pembukaan kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga, Jum’at (12/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan, seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim, Anggota DPRD Lamtim, perwakilan dari dinas PUPR Lamtim, Forkopimcam Marga Tiga, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji beserta pengurus, Kades Negeri Katon, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Negeri Katon.

Foto,Kodim 0429/Lamtim
Foto,Kodim 0429/Lamtim

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan pengukuhan dirinya termasuk Danramil jajaran merupakan bentuk komitmen dalam percepatan Stunting di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Pangdam II/Swj

“Tentunya Pengukuhan saya serta para Danramil sebagai Bapak Anak Asuh Stunting memiliki tantangan yang berat sehingga perlu melibatkan semua komponen masyarakat untuk bekerja sama secara bersinergi dalam menjalankan tanggung jawab ini,” ucapnya.

Letkol Indra menambahkan, terkait tugas ini pihaknya beserta jajaran akan terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait termasuk para pengusaha.

“Kegiatan yang akan kita lakukan diantaranya pembagian sembako dan makanan bergizi kepada masyarakat yang rawan berisiko stunting, baik ibu hamil, ibu memiliki balita dan masyarakat miskin,” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Sambut Kedatangan Ketua DPRD Lamtim Beserta Rombongan di Makodim

Letkol Andi berkomitmen membuka ruang dan peluang kepada semua pihak untuk selalu berkomunikasi tentang hal-hal yang terkait penanganan Stunting di wilayah Lamtim.

“Program percepatan penurunan angka stunting pada balita merupakan program proritas pemerintah baik pemerintah Pusat maupun daerah, apalagi Lampung Timur merupakan salah satu Kabupaten Lokus (Lokasi Fokus) Stunting jadi memang perlu jadi perhatian kita bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim di dampingi Ketua Persit serta secara simbolis memberikan tali asih kepada anak penderita Stunting dan warga masyarakat kurang mampu. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum