Dandim 0429/Lamtim Tinjau Lokasi Karya Bhakti Pembangunan Jalan Onderlagh

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Di dampingi Perwira Staf serta Danramil jajaran, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH meninjau sasaran fisik Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim, di Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga, Rabu (23/11/2022).

Dandim menyampaikan, Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat untuk kesiapan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta, tumbuhnya semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Karya Bakti juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program sosial, program pemerintah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Alasan Klasik Lupa Pakai Masker Dan Terburu-buru, Puluhan Warga Terjaring Razia Prokes TNI-Polri
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Sasaran fisik dalam kegiatan karya bhakti kali ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana wilayah, fasilitas sosial dan fasilitas umum, serta meningkatkan sarana prasarana produksi perkebunan untuk memudahkan akses jalan dalam rangka ketahanan pangan dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Negeri Katon”, ujar Dandim di sela-sela kegiatan.

Dandim berharap, terbangunnya jalan sepanjang kurang lebih 1,3 KM tersebut nantinya membuat akses warga bisa lebih mudah.

“Bisa kita lihat bagaimana susahnya jalan ini pada saat musim penghujan sehingga masyarakat ketika panen mengalami kendala pada saat akan memobilisasi hasil pertanian tersebut. Mudah-mudahan dengan bagusnya akses jalan ini perekonomian masyarakat akan meningkat”, sambung Dandim.

Baca Juga :  Jam Komandan, Ini Arahan Danramil 12/BTH Kepada Para Babinsa

“Saya berpesan Tolong yang telah dibangun melalui program Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim dijaga dan dirawat. Sehingga manfaat dari jalan ini dapat bertahan lama serta dapat digunakan terus,” pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Selain sasaran fisik pembangunan jalan onderlgh sepanjang 1307 M dan gorong-gorong ukuran 5Γ—1 M sebanyak satu unit, pada kegiatan Karya Bhakti Kodim 0429/Lamtim juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan/sosialisasi kesehatan. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum