Kodim 0429/Lamtim Kerahkan Personil Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan HSN

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Hari Santri Nasional (HSN) berlangsung di Lapangan Apel Polres Lampung Timur, Jum’at (21/10/2022).

Tampak hadir, Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Bupati Lamtim diwakili, Dandim 0429/Lamtim di wakili Pasiops Kapten Inf. M. Syadri, PJU Polres, Perwakilan DPRD, Kejari, Pengadilan Agama, Kemenag, Kasat Pol-PP, Ketua Ansor, Ketua PC NU Lamtim dan Ketua MUI Lamtim

Wakpolres Lampung Timur dalam sambutanya menyampaikan sejak diterbitkanya keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tanggal 22 Oktober 2015, Maka, setiap tahun diselenggarakan peringatan Hari Santri Nasional dengan tema berbeda -beda.

“Adapun tema Hari Santri Nasional tahun 2022 yaitu “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” peringatan ini merupakan momentum penting bagi seluruh santri di indonesia. Sehingganya pada tahun Ini kegiatan peringatan Hari Santri Nasional diselenggarakan pada setiap Kecamatan Sekabupaten Lampung Timur”, ujar Kompol Sugandhi.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Sambut Setjen Watannas RI

“Apel kesiapan pengamanan yang Kita laksanakan ini bertujuan untuk mensiap-siagakan personil TNI Polri dan instansi terkait termasuk sarana dan prasarana dalam rangka mengamankan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang akan di selenggarakan di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, sehingga pada pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif”.tuturnya.

Masih dikatakanya”, tentunya pengamanan pada HSN 2022 dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Untuk itu perlunya sinergitas dan soliditas Polri dengan instansi terkait serta lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur”.terangnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Sediakan 3900 Dosis Vaksin Tahap II dan III

Sebelum mengakhiri amanat, Wakapolres menyampaikan beberapa hal yang harus di pedomani dan di laksanakan selama kegiatan pengamanan HSN 2022 diantaranya, tingkatkan kemampuan teknis dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat, jalin soliditas dan sinergitas serta tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait, jalin komunikasi yang baik baik dengan pelaksana maupun penyelenggara kegiatan, laksanakan tugas pengamanan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Sebagai informasi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH akan bertindak sebagai Irup pada upacara HSN 2022 yang berlangsung di Kecamatan Marga Sekampung besok (22/10/2022). (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum