Juara-II Festival Qosidah Se-lampung Diboyong Group Qosidah Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan rapat kerja wilayah (Rakerwil) dan Festival Seni dan Qosidah Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2022 dibuka oleh Chusnunia Chalim Wakil Gubernur Lampung bertempat di Balai Keratun Bandar Lampung pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Terdapat 3 cabang perlombaan pada festival tersebut yang meliputi lomba qosidah diikuti oleh 9 group, bintang vokalis diikuti oleh 42 orang peserta dan lomba pop religi diikuti oleh 22 orang peserta mewakili 15 Kabupaten/ Kota se-Propinsi Lampung.

Juara 2 lomba qosidah berhasil diraih group qosidah Lampung Timur asal Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana pimpinan Ustad Maksum Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah menyingkirkan 8 group lainnya.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Hadiri Tujuh Hari Do'a Bersama dan Berikan Tali Asih ke Orangtua Almarhum RF

“Alhamdulillah…, kita juara ke 2 se-Propinsi Lampung, mewakili Kabupaten Lampung Timur,” kata Miftahudin Camat Kecamatan Sukadana dengan perasaan bangga kepada media ini melalui aplikasi WhatsApp pada Rabu, 5 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Ustad Maksum Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana mendoakan group qosidahnya dapat mengharumkan nama Sukadana khususnya dan Lampung Timur pada umumnya.

“Ya, semoga group qosidah kita bisa mengharumkan nama baik Sukadana pada khususnya dan Kabupaten Lampung Timur pada umumnya,” tutur Ustad Maksum melalui aplikasi WhatsApp pada Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 18.27 WIB.

Kegiatan lomba akan digelar selama 2 hari berturut-turut, yaitu lomba rebana klasik dan bintang vokalis pada Rabu, 5 Oktober 2022 dan lomba pop religi pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga :  DPD Fraksi Golkar Lamtim Gelar Rapat Koordinasi

“Dua hari, untuk besok lomba rebana klasik dan bintang vokalis serta pada hari Kamis lomba pop riligi,” kata Pengasuh Ponpes Nurul Jannah Desa Pasar Sukadana tersebut.

Group Qosidah duta Lampung Timur didampingi oleh Ketua DPD LASQI Lampung Timur, Ketua DPC LASQI Kecamatan Sukadana dan Ketua TP-PKK Desa Pasar Sukadana.

Lomba festival tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Propinsi Lampung di Balai Keratun Bandar Lampung. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum