Bakti Sosial, Polda Lampung Gelar Khitanan Massal Dan Vaksinasi Boster Bagi 200 Warga

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Selatan-(HPN)- Tidak Kurang dari 150 anak anak di lingkungan Markas Kepolisian Daerah Lampung mengikuti Khitanan Massal, serta pemberian Vaksinasi Boster bagi 200 warga yang digelar di Gedung Serbaguna Presisi Polda Lampung, Rabu (21/12/2022).

Aksi sosial ini merupakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangkaian perayaan natal bagi anggota kepolisian serta PNS di jajaran Polda Lampung.

Brigjen Pol Purnawirawan Edward Syah Pernong Turut mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan para Personil Polda Lampung yang merupakan sebagian diantaranya merupakan umat Kristiani dan akan menggelar perayaan Natal tahun 2022.

“Ini cukup membanggakan, ada inisiasi positif dalam mengkokohkan persaudaraan antara umat beragama,” tegas Pun Edwar.

Hal ini lah yang menjadi pendorong untuk teguhnya Kebhinekaan yang menjadi Jabaran Pancasila.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Mengapresiasi Kinerja Polres Lampung Selatan, Ungkap Penyelundupan Narkoba

Sementara itu, Ketua MUI Lampung Moh Mukri saat di konfirmasi dalam kegiatan ini mengatakan bahwa masyarakat Lampung dan Indonesia saat ini wajib menjaga kerukunan.

“Kita harus saling membantu satu sama lain,untuk mencapai kesejahteraan. Tidak merendahkan,tidak bertikai terlebih saling menjatuhkan. Kita harus saling dukung demi Bangsa ini dan para Penerusnya.”tambahnya.

Disamping itu kegiatan ini pun di sambut dengan senang bagi para orang tua dan anak-anak nya,mengingat telah memasuki masa libur sekolah anak-anak ini pun memang memiliki rencana untuk dapat di khitan.

Ada juga sebagian warga yang kurang mampu terbantu untuk mengkhitankan anaknya secara gratis.

Seperti yang di ungkapkan Udin berusia 10 tahun warga karang anyar,yang sempat merengek minta di sunat namun orang tuanya masih mengumpulkan biaya,namun kini Udin telah di khitan yang di gelar Kepolisian Daerah Lampung.

Baca Juga :  Modus Rekrutmen CPNS, Oknum Pensiunan PNS Lamtim Diamankan Polres Lampung Tengah

“Seneng Om,..agak sakit waktu di suntik,dapat duit lagi.dari tahun lalu Udin pengen di sunat tapi kata bapak nanti terus”, Ungkapan Udin saat di tanya bersama para anggota kepolisian yang bertugas.

Para warga yang mengikuti kegiatan sosial ini pun banyak mengucapkan terimakasih mengingat kegiatan semacam ini dapat meringankan beban untuk mengkhitankan anak.

Di sela-sela kegiatan itu pun sempat di tinjau langsung oleh Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus dan Ketua Bhayangkari Polda Lampung Ny. Ges Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama kepolisian daerah Lampung di gedung serbaguna Presisi Polda Lampung. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum