Rakor Evaluasi: DPD AJOI Lampung, Segera Adakan Pra UKW Dan UKW

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bandar Lampung-(HPN)- Rapat Koordinasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia yang di gelar di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Lampung (DPD AJOI Provinsi Lampung) Jalan Korpri, Bandar Lampung, hari Senin (16/1/23).

Dalam rapat kordinasi di Pimpin Ketua DPD AJOI Lampung Danil Mursalin, menyampaikan karena ini atas mandat dari Ketua DPP Pusat, bahwa rapat awal tahun 2023 kita membahas persiapan Uji Kopetensi Wartawan, “ucapnya.

Maka dari itu kami mengundang dari seluruh jajaran DPC AJOI yang ada di lampung, untuk merapatkan barisan anggotanya yang tergabung di DPC AJOI untuk persiapan diri uji mental,” terangnya.

Selain itu, kami sangat mengharapkan kepada Ketua DPC AJOI Se-provinsi Lampung agar benar benar, mempersiapkan anggota peserta untuk mengikuti Pra UKW dan UKW, karena kita akan mengadakan Uji Kopetensi Wartawan yang Profesional,

Notulen, Hasil rapat koordinasi tersebut yakni,
1.Melaksanakan Pra UKW pada tanggal 25 Februari 2023.
2.Pelaksanaan UKW pada bulan Juni 2023.
3. Iuran DPC AJOI masing-masing daerah untuk tahun 2023 dan tahun sebelumnya akan di bayarkan dengan cara mencicil dengan tenggang waktu lunas paling lambat akhir bulan Agustus.

Baca Juga :  Krakatau FOL Anniversary ke-2 Tahun Sukses Digelar

4.demi terlaksana nya hasil rapat koordinasi dan evaluasi dimaksud jika pada pelaksanaan nya masih belum bisa dilaksanakan oleh pengurus DPC maka DPD AJO Indonesia Lampung akan mengembalikan keputusan sanksi organisasi berdasarkan petunjuk DPP AJO Indonesia.

Dikesempatan itu, Ketua DPC AJOI Kota Metro Antoni didampingi Sekretaris Eko Wahyuntoro, ia mengatakan kami akan secepatnya rapatkan barisan ke anggota, agar supaya bisa menjadi benar-benar menjadi wartawan dan mematuhi 11 kode Etik Jurnalistik, apa yang telah di sampaikan dari Ketua DPD AJOI Lampung.

Bahwa masing masing di setiap DPC AJOI, untuk mengirimkan tiga calon wartawan yang siap mengikuti Uji Kopetensi Wartawan dan selain itu membentuk Wartawan yang Profesional,” ujarnya.

Baca Juga :  DPD RI, AEKI dan LMP Lampung Push Produktivitas UMKM di Lampung

Untuk itu, anggota kami yang tergabung di Organisasi DPC AJOI, ini merupakan sebuah peluang bagi yang belum mengikuti Pra UKW dan UKW, selain itu yang hobinya menulis dalam sebuah informasi berita, karena DPC AJOI Kota Metro,”tutupnya.

Diketahui yang hasil rapat koordinasi dan evaluasi ini di putuskan dan di hadiri oleh 6 DPC dan memenuhi kuorum rapat di antaranya, DPC Tanggamus, DPC Kota Metro, DPC Tulang Bawang, DPC Way Kanan, DPC Lampung Barat,  dan DPC Lampung Timur, DPC Lampung Utara datang rapat sudah selesai , DPC Pesibar absen tanpa keterangan,dan DPC Tubaba absen tanpa keterangan.

Ketua dan Sekretaris DPD AJO Indonesia Lampung, tembusan: Ketua umum DPP AJO Indonesia di Jakarta, Sekretaris Jenderal DPP AJO Indonesia di Jakarta. Dewan Pembina DPP AJO Indonesia di Jakarta. Dewan Pembina DPD AJO Indonesia Lampung. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum