Rutan Kelas llB Sukadana, Pastikan Pelayanan Makanan Untuk Warga Binaan Berjalan Semestinya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Sukadana-(HPN)- Dalam mengoptimalkan pelayanan makanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Sukadana melalui staf Pengelolaan Dapur lakukan pengawasan terhadap pengelolaan bahan makanan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan penyajian makanan, sekaligus pengawasan pendistribusian makanan oleh Petugas Pengamanan guna memastikan makanan sampai ke tangan Warga Binaan, Jum’at 27 Januari 2023.

Reno, selaku staf pengelolaan dapur melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyediaan dan pengolahan makanan untuk memastikan jumlah takaran sehingga tetap memenuhi asupan kebutuhan gizi yang akan dibagikan kepada Warga Binaan.

Baca Juga :  Gadaikan Truck Korban, AR Di Tangkap Polisi

“Proses penyediaan dan pengolahan bahan makanan selalu kita awasi, agar jumlah takaran pas dan tetap mencukupi asupan makan dan gizi bagi Warga Binaan,” ujarnya.

Reno juga mengungkapkan bahwa, selain memastikan kualitas bahan makanan kami juga melakukan pengawasan pada proses penyediaan, yang lebih ditekankan pada sisi higienitas agar tersajinya makanan yang bersih dan sehat. Kami juga selalu menghimbau kepada juru masak agar harus menggunakan perlengkapan masak seperti celemek dan masker.

Selanjutnya, pemberian makanan bagi Warga Binaan harus diawasi guna menjaga kualitas makanan. Saat pendistribusian makanan di blok hunian, Petugas pengamanan turut melakukan pengawalan, hal ini merupakan bagian dari Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dijalankan agar proses pembagian makanan bagi Warga Binaan yang dilakukan 3 (tiga) kali dalam sehari dapat berjalan dengan optimal.

Baca Juga :  Walking Tour Kota Solo Menjadi Pembuka Rangkaian Rakornas Genpi

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk membantu mengawasi pendistribusian jatah makan setiap harinya, agar makanan yang disajikan sampai kepada Warga Binaan dengan tertib dan adil serta merata,” pungkasnya.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum