Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan LSM GMBI Gelombang Pertama

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Pimpinan Distrik, Lembaga Swadaya Masyarakat, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( DPD LSM GMBI ) Distrik Lampung Utara melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan LSM GMBI Se-Lampung Utara. Kegiatan Tersebut berlangsung dari Tanggal 16 sampai 19 Februari 2023.

Dijelaskan Ketua LSM GMBI Distrik Lampung Utara Ansori di lokasi Training, Kegiatan di Awali Registrasi peserta dan pembagian Atribut pelatihan. Dan Dilanjutkan Apel Peserta diklat.

“Kemarin, Kamis 16 Februari adalah Hari pertama Diklat, Peserta diklat yang datang langsung registrasi dan di bagikan Atribut Diklat, dan setelah itu malamnya di laksanakan Apel peserta diklat, sedang diklat sendiri akan berlangsung sampai Tanggal 19 Februari 2023

Tampak pada Pembukaan kegiatan Diklat tersebut, di hadiri Langsung oleh Kapolres Lampung Utara, Ketua LSM GMBI Distrik Lampung Utara beserta jajarannya dan Para peserta Diklat Kepemimpinan LSM GMBI.

Baca Juga :  Sekda Lampura Terima Paket Sembako Covid-19

Di tempat yang Sama Bung Imausah sekretaris LSM GMBI Distrik Lampung Utara mengatakan Tujuan dari Kegiatan Diklat ini adalah untuk menciptakan Kader Pemimpin LSM GMBI masa depan

“Diklat Kepemimpinan LSM GMBI adalah sebuah Pelatihan Kader yang memuat materi Kepemimpinan, Managerial dan Organisasi, Dan Juga Materi-materi tentang Filosofis GMBI dan Aturan-aturan GMBI ( AD/ ART dan Pedoman pokok lainnya), Serta Kedisiplinan. Harapannya setelah Anggota GMBI mengikuti Training ini mampu menjadi Kader Pemimpin masa depan yang memiliki jiwa Leadership dan kedisiplinan yang tinggi.”ujarnya.

Dilanjutkan Bung Imau sapaan Akrab Sekretaris GMBI bahwa Jiwa kepemimpinan itu Harus di bentuk dan dibina selalu

Baca Juga :  HUT TNI ke-76, Jajaran Polres Lampung Utara Datangi Mako TNI

“Karena Leadership merupakan satu cara mempengaruhi, mengarahkan, memotivasi dan mengawasi orang lain dalam organisasi guna mencapai tujuan yang ditetapkan. maka kapasitas skill kepemimpinan ini harus terus dibina dan dikembangkan.

Oleh karena itu, sebetulnya tidak ada kader atau Pemimpin yang langsung terlahir sebagai pemimpin yang efektif. semua Melalui Proses, dan Diklat Kepemimpinan LSM GMBI ini Adalah salah satu proses yang di lakukan untuk mencapai itu, “tuturnya.

Di Akhir Statemennya Bung Imau menyampaikan Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan diklat kepemimpinan LSM GMBI gelombang pertama ini berjalan Lancar dan Sukses,,”Aamiin,”pungkasnya Bung Imau seraya mengucapkan slogan Pemuda Bersatu Membangun Lampung Utara ~ GMBI Bergerak.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum