Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Meninjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dan Cek Beberapa CCTV

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Jakarta-(HPN)- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta pihak terkait meninjau langsung lokasi utama kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (05/03/2023).

Dalam hal ini, Sigit memastikan bahwa, tim investigasi gabungan dari Polri serta pihak terkait akan mendalami penyebab awal mula terjadinya kebakaran di Depo Pertamina tersebut.

β€œBaru saja kita dengan tim Kapolda, Kabareskrim Polri, dan tim gabungan investigasi didampingi rekan-rekan Pertamina melakukan pengecekan awal di TKP,” Kata Sigit di Depo Pertamina Plumpang pada Sabtu (04/03).

Dari tinjauan dan laporan awal yang diterimanya,Β bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Awalnya di lokasi itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax, yang dikirim dari Balongan.

Baca Juga :  Agoest Zakaria Satu Satunya Anak Betawi Yang Menjadi Ketua Umum KAMIJO.

Saat pengisian dari informasi awal yang diterimanya, terjadi gangguan teknis yang mengakibatkan terjadinya tekanan yang berlebihan. Oleh sebap itu, terjadilah peristiwa kebakaran.

Meski begitu, Sigit menekankan, tim investigasi gabungan masih akan terus melakukan pendalaman terkait dengan sumber api awal di lokasi kejadian.

β€œTentunya untuk mencari tahu sumber api dari mana, ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim,” Ujar Sigit.

Baca Juga :  Kapolri Sebut 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras Bagikan ke Warga Selama PPKM Darurat

Lanjut Sigit, tim investigasi gabungan melakukan pendalaman dengan meminta keterangan beberapa saksi hingga memeriksa CCTV.

Dengan dilakukannya pendalaman secara komprehensif, tim investigasi gabungan akan melakukan proses pembuktian dengan Scientific Crime Investigation (SCI).

β€œSaat ini, kita sedang kumpulkan saksi, CCTV, kemudian hal-hal yang kita perlukan sifatnya teknis. Sehingga nanti bisa kita jelaskan secara Scientific Crime Investigation tentang peristiwa yang sebenarnya,” Papar Sigit. (Rilis)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum