Polda Lampung Dan Polres Lampung Timur Berikan Ilmu ke Warga Sekampung Udik

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Masyarakat Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur mendapatkan pembinaan dan peningkatan kemampuan (Binkatpuan) satuan keamanan lingkungan dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Lampung dan Polres Lampung Timur pada Rabu (8/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik tersebut dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono dan Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar dan diikuti oleh beberapa organisasi masyarakat (ormas) diantaranya Pecalang, Banser, GP Ansor, Pemuda Kristen, Senkom dan Pemuda Budha.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Dir Binmas dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut perintah langsung dari Kapolda Lampung.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Sosialisasi Rembuk Desa Sumbersari

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolda menindaklanjuti permintaan dari Pecalang saat Jum’at Curhat bulan lalu. Dan ini pertama kali di Indonesia dan bisa menjadi contoh Polda lain,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres mengajak peserta yang hadir dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas

“Dengan adanya Binkatpuan ini, mari bersama-sama kita menjaga Kamtibmas Sekampung Udik ini serta eratkan silaturahmi melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengingat Lampung Timur beragam suku, agama dan budaya,” ucap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabidkum Polda Lampung yang diwakilkan oleh AKBP Made Kartika, Kasubdit Satpam Polsus AKBP Feri Wanto, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan, Gadik Kompol Dwi Toni beserta tim, Kasat Binmas AKP Suryadinata, Camat Sekampung Udik Dwi Giyarti, Danramil Jabung diwakilan oleh Serka Wayan Budhiarta, Kapolsek Sekampung Udik Iptu Eko Budiarto dan anggota, Kades Sidorejo Pujiono beserta perangkatnya, Ketua Adat Bali Sidorejo, Ketua FKUB serta peserta Binkatpuan yang berjumlah 200 orang.

Baca Juga :  Sambut HUT Humas Polri ke72, Polres Lampung Timur Gelar Donor Darah

Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan pelatihan baik secara teori maupun praktek diantaranya TPTKP, Bela Diri Polri, Teknik Dasar Borgol, Teknik Dasar Tingkat dan Turjawali.

Dir Binmas berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat menjaga kamtibmas di wilayahnya dengan ilmu yang telah diajarkan.
(Rilis/EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum