Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, RSUD Menggala Penandatanganan MOU RSUD Ahmad Yani Kota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

TULANG BAWANG-(HPN)- Pejabat Bupati Tulang bawang Qudrotul Ikhwan menghadiri penandatanganan MOU RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Universitas Malahayati dengan RSUD Menggala, penandatanganan dilaksanakan di ruang rapat Aula RSUD Menggala, Senin (13/3/2023).

Penandatangan MOU menjadi dasar kerja sama yang berisi tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kabupaten Tulangbawang dengan memberikan kesempatan pada mahasiswa/mahasiswi kedokteran agar dapat melaksanakan KOAS di RSUD Menggala.

Dalam kegiatan ini Pejabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menyampaikan, bahwa ia mendukung penuh atas kerja sama yang dilakukan, dengan terlaksananya penandatangan ini pencapaian kompetensi dokter dapat lebih baik lagi, memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga pengembangan pendidikan kedokteran.

Baca Juga :  Pelepasan 100 Jama'ah Umroh Kabupaten Tulangbawang

“Kami akan terus support dan terbuka pada mahasiswa yang dikirimkan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Malahayati Bandar Lampung. Begitu juga dengan dokter-dokter muda yang ingin menambah ilmu serta pengalamannya di seluruh bagian yang ada di RSUD Menggala” jelas Qudrotul Ikhwan.

Ia menambahkan, Kerjasama ini merupakan satu terobosan yang baik guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas capaian di bidang kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Tuba Berikan Bantuan Paket Sembako di 15 Kecamatan Yang Terpapar Covid-19

“Bonus Demografi yang tak lama lagi akan dialami oleh Bangsa Indonesia kiranya dapat dioptimalkan sehingga semua lini dapat berkembang dengan baik yang tujuannya adalah menyejahterakan masyarakat kabupaten Tulangbawang,” ungkapnya Qudrotul Ikhwan.

Sementara, Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich, dr., MM mengatakan, penandatanganan MOU ini sebagai payung hukum untuk melandasi kerja sama antara kedua belah pihak.

“Penandatanganan MOU ini diharapkan menjadi sinergi antara Malahayati dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan,” tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum