Apel Siaga Bencana, Winarti: Waspada Cuaca Ekstrim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Tulangbawang Winarti hadiri Kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana, bertempat di Lapangan Mapolres setempat. Rabu (08/01/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (irup), Bupati Tulangbawang serta diikuti oleh peserta jajaran Polres, TNI, BPDB Tulangbawang, Basarnas Unit Tulangbawang, Sat pol pp Tulangbawang, dan RAPI 08 Tulangbawang.

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan, terima kasih kepada Polres Tulangbawang, atas inisiasinya diadakan Apel Siaga Bencana tersebut.

Baca Juga :  Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat Lantas Polres Tuba

“Terimakasih atas inisiasi Bapak Kapolres Tulangbawang, dengan diadakan Apel Siaga Bencana, sesuai instruksi Bapak Presiden Jokowi dan Mendagri, agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama.” kata Winarti.

Lanjut Bupati, untuk Tulangbawang ada beberapa Kecamatan yang harus siap. Sebab ini musiman, ketika musim hujan debit air dihulu Way Sungai Tulangbawang tinggi, maka beberapa Kecamatan akan tergenang seperti di Kecamatan Menggala, Gedung Aji, Dente Teladas dan lainnya.

Baca Juga :  Kepala Badan BPKAD Mengucapkan HUT Kabupaten Tuba ke-22

Selanjutnya di penghujung Apel, ada peragaan simulasi penanganan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda. Setelah itu rombongan langsung bergeser untuk meninjau beberapa titik banjir yang ada di beberapa wilayah Kecamatan Menggala yakni, di Kampung Bugis. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews