Perkuat P5, Babinsa Koramil Labuhan Ratu Jadi Pemateri Di SMAIT Baitul Muslim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka mensukseskan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Babinsa Koramil 429-01/Labuhan Ratu Kodim 0429/Lamtim Sertu Eko Warsono isi materi di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Baitul Muslim, Desa Labuhan Ratu III, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/3/2023).

Selain Babinsa turut hadir, Bhabinkamtibmas Aipda Supriadi, Kepala Sekolah SMAIT Baitul Muslim Muslimin, M.Pd.I Gr, Ketua Pelaksana M. Hanung Al Kausar, dewan guru serta para siswa siswi.

Di hadapan para Siswa/ siswi Babinsa Sertu Eko Warsono menyampaikan bahwa menjaga kebersihan baik pribadi maupun lingkungan sekolah sangatlah penting karena sangat berdampak pada kesehatan.

Baca Juga :  Sambut HJK ke-78, Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Ziarah Rombongan

“Menjaga kesehatan diri dan lingkungan cukup mudah dilakukan dengan disiplin dan konsisten agar kesehatan yang diharapkan dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara Disiplin adalah rasa ketaatan dan kepatuhan terhadap nilai- nilai yang dipercaya dan menjadi tanggung jawabnya. Dengan kata lain, disiplin adalah rasa kepatuhan terhadap aturan atau pengawasan dan pengendalian.

“Disiplin adalah sikap yang baik, namun belum tentu setiap orang bisa memiliki sikap disiplin, oleh karena itu saya berpesan jika adik-adik sekalian mempunyai cita-cita mulailah dari sekarang untuk selalu disiplin, seperti disiplin waktu, disiplin ilmu dan sebagainya,” tegas Babinsa.

Sementara Kepala Sekolah SMAIT Baitul Muslim Muslimin, M.Pd.I Gr berharap apa yang sudah di sampaikan oleh pemateri bisa di pahami dan di laksanakan oleh seluruh siswa/siswi.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, 2 Buruh Ditangkap Sat Narkoba Polres Lampung Timur

“Semoga kehadiran Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menjadi motivasi bagi para siswa/siswi. Indonesia menaruh harapan besar pada generasi milenial agar dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila. Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada era internet dengan pola komunikasinya sangat terbuka dibanding generasi sebelumnya dan kehidupannya sangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi,”jelasnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi milenial untuk terus berkarya serta mampu memperkokoh NKRI dalam menghadapi segala bentuk tantangan, ancaman, hambatan, gangguan dan persaingan global”, tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum